androidvodic.com

Mischka Devon Dukung Kegiatan Jelajah SAPA untuk Motivasi Anak-anak - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kakak beradik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional memberikan dukungannya dalam kegiatan Jelajah SAPA milik Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Kamis (13/7/2023).

Dukungan keduanya itu diketahui dalam rangka jelang Hari Anak Nasional 2023 pada 23 Juli mendatang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga melaksanakan kegiatan Jelajah SAPA (Sahabat Perempuan dan Anak) di delapan lokasi di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Momen Peraih Juara Dunia Olimpiade Matematika dan Sains Mischka Aoki dan Devon Kei Bertemu Megawati

Diantaranya di Kampung Jurnalis Cilik (KJC) Cilincing, SD Dinamika Indonesia Bantar Gebang, serta Sekolah KAMI, dan secara virtual di 5 (lima) titik lainnya, yaitu Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA) Jakarta, LPKA Tangerang, Kampung Pemulung Cinere, Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Tangerang Selatan binaan Marwadewa, dan Sekolah Darurat Ibu Kembar.

Kemudian Mischka bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut untuk bisa ikut mendukung pelaksanaan Jelajah SAPA.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari acara ini, bisa berkunjung dan bertemu dengan banyak sekali anak-anak yang memiliki bakat luar biasa. Kami berdua berharap, teman-teman semua mau terus mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif dan terus semangat meraih prestasi." Kata Mischka dalam keterangan tertulisnya kepada News, Jumat (14/7/2023).

Dialog ini dilakukan Menteri PPPA untuk mendengarkan aspirasi, dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar terus belajar, semangat menggapai cita-cita dan tidak lupa menerapkan pola hidup yang lebih sehat. 

Menteri PPPA juga mendorong agar anak-anak dapat lebih rajin mengonsumsi ikan untuk tubuh yang lebih kuat, cerdas, dan sehat.

Devon menambahkan, untuk mencapai kesuksesan, yang perlu dilakukan adalah mengembangkan bakat yang dimiliki dan terus semangat mempelajari hal-hal baru.

"Karena karakter semangat belajar dan berprestasi inilah yang harus dimiliki anak-anak Indonesia, dalam menyukseskan generasi Indonesia emas," lanjut Devon.

Diketahui sebelumnya Mischka dan Devon kakak beradik yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dan telah memenangkan ratusan medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional.

Dalam acara kunjungan ini, Mischka dan Devon juga membagikan buku motivasi mereka, Rumus-Rumus Juara. Dengan harapan cerita dan motivasi mereka bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia.

Mischka dan Devon juga diketahui telah menginisatif program sosial mereka, Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi sejak bulan Februari 2022 lalu.

Melalui program ini, mereka memberikan Beasiswa Olimpiade Internasional kepada pelajar berprestasi dari seluruh penjuru Indonesia tanpa biaya.

Selain itu salah satu bagian dari Program Sejuta Impian adalah program Road to School mereka yang secara rutin berkunjung ke sekolah-sekolah di seluruh penjuru Indonesia, memberikan motivasi dan tips belajar matematika.

Mischka dan Devon berharap, kedepannya makin banyak lagi anak-anak Indonesia yang lebih semangat lagi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat