androidvodic.com

Produser Kenamaan Travis Cloyd dan Marcella Zalianty Kolaborasi Garap Film "Gajah Liar" - News

News - Produser kenamaan asal Amerika Serikat (AS) Travis Cloyd tengah menyiapkan garapan film terbaru berjudul "Gajah Liar".

Untuk filmnya kali ini bakal berkolaborasi dengan aktris Marcella Zalianty dan proses pembuatannya dilakukan di Indonesia.

“Seperti yang Anda ketahui, kami memiliki film ini berjudul ‘Gajah Liar’ dan kami sangat antusias untuk membuat dan menggarap film ini di Indonesia,” kata Travis Cloyd dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga: Sinopsis Film Widows, Aksi 4 Wanita yang Lakukan Perampokan, Tayang di Trans TV Malam Ini

Ia menjelaskan, pihaknya membawa orang-orang berbakat yang dirasa dapat menyukseskan berjalannya pembuatan film ini.

“Beberapa rekan saya yang bekerja membuat film merupakan pembuat film yang sangat ikonik di US (Amerika Serikat). Jadi, kami memiliki penulis dan pengarah yang hebat,” katanya.

Ia berharap nantinya film ini akan bisa menyuguhkan tontonan yang bisa menjadi tuntunan sekaligus pelajaran bagi masyarakat luas.

“Kami menempatkan pembuatan film ‘Gajah Liar’ ini dengan sepenuh hati guna untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan inspirasi bagi orang-orang mengenai bagaimana melindungi populasi gajah,” tambah Cloyd.

Proyek film cerita ini sendiri merupakan kerja sama Yayasan Kitong International berkolaborasi dengan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi 56), Yayasan Generasi Lintas Budaya, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembagunan (JPKP) dan pihak terkait.

Perwakilan Kitong Bisa International Andy Hutapea yang karib disapa Nanda mengatakan, film ini diharapkan bisa menjadi sarana kampanye konservasi dan penanganan isu terkait habitat para gajah.

Diketahui, jumlah gajah Asia yang ada di Indonesia semakin menurun setiap tahunnya dan saat ini jumlahnya hanya tersisa sekitar 1.800 ekor.

Pihaknya juga tengah mencoba membangkitkan antusiasme dan kependulian masyarakat terhadap kelestarian gajah. Sebab, keberadaan hewan cerdas ini sangat penting bagi lingkungan dan siklus kehidupan.

“Saat ini kita ingin membangkitkan animo dan memulai suatu gerakan agar perhatian terhadap kelestarian gajah ini bisa mulai diangkat,” kata Nanda.

Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia Zalianty menyatakan pihaknya mendukung segala upaya untuk kelestarian gajah.

Sementara itu, aktris sekaligus Ketua Umum Parfi 56 Marcella Zalianty berharap apa yang sedang diupayakan, dapat menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap isu ini.

"Ini menjadi satu bagian atau satu hal yang memang harus jadi concern kita semua. Kepunahan gajah yang sudah di depan mata ini harus kita antisipasi, karena bila itu terjadi pasti ada dampaknya bagi kehidupan manusia juga," jelas dia.

Ia menyakini dengan keterlibatan Parfi 56 dan para pegiat seni peran di dalamnya tentu bisa memberikan dampak besar dalam menumbuhkan kepekaan masyarakat terhadap isu krusial ini.

"Asal untuk hal positif, apapun yang bisa kita bantu ya kita support," tutup dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat