androidvodic.com

Dituding Terlibat Proses Body Checking Miss Universe Indonesia, Poppy Capella akan Lapor Polisi - News

News - Tak terima atas tudingan terlibat dalam proses body checking tanpa busana terhadap finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023, Poppy Capella bakal ambil langkah hukum.

Sebagai national director sekaligus mantan pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella memberikan pernyataan di media sosial Instagram @missuniverse_id, yang menyatakan dirinya akan mengambil langkah hukum buntut tudingan terlibat dalam proses body checking tanpa busana.

Poppy Capella menyebut dirinya akan menuntut balik terkait adanya dugaan tindak pidana menyebarkan kabar yang tidak pasti.

"Saya memastikan akan mengambil langkah hukum dengan menuntut balik secara perdata dan maupun pidana."

"Yaitu membuat laporan Polisi karena adanya dugaan tindak pidana menyiarkan berita bohong dan atau dugaan tindak pidana menyebarkan kabar yang tidak pasti dan tindakan pencemaran nama baik," tulis Poppy Capella, dikutip News, Minggu (13/8/2023).

Baca juga: Bantah Terlibat Body Checking, Bos Miss Universe Indonesia Siap Lapor Polisi atas Berita Bohong

Ia pun meminta kepada Pemerintah, Kepolisian hingga masyarakat untuk lebih jeli dan tak terkecoh dengan pemberitaan mengenai adanya pelecehan seksual saat proses body checking.

"Selanjutnya saya memohon kepada Pemerintah, Kepolisian, dan instansi-instansi terkait lainnya serta kepada publik agar lebih jeli dan tidak terkecoh oleh pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar," tulis Poppy Capella.

Bahkan, Poppy Capella juga mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang mempersiapkan untuk melakukan press conference dalam waktu dekat ini.

"Saya sedang mempersiapkan menyelenggarakan press conference yang lebih komprehensif dan akan dilaksanakan secepatnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pernyataannya, Poppy Capella juga menentang segala bentuk pelecehan seksual termasuk yang terjadi di lingkungan MUID.

Pernyataan National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.
Pernyataan National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella. (Tangkapan layar Instagram @missuniverse_id)

Baca juga: LPSK Siap Beri Perlindungan Korban Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia

Ia pun merasa prihatin dengan kejadian yang dialami oleh para finalis Miss Universe.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual. Saya sangat prihatin dan bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan atau kekerasan seksual."

"Kapanpun, di manapun saya, saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual," katanya.

Tak hanya itu, ia menegaskan tak terlibat dan tidak mengetahui mengenai kekerasan body checking yang berujung pada dugaan pelecehan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat