androidvodic.com

Poppy Capella Bantah Terlibat Body Checking Miss Universe Indonesia, Klaim Tak Tahu - News

News - National Director sekaligus mantan pemilik lisensi Miss Univerese Indonesia, Poppy Capella, membantah dirinya terlibat dalam proses body checking tanpa busana terhadap para finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023.

Melalui akun media sosial Instagram @missuniverse_id, Poppy Capella membuat pernyataan dirinya menyikapi atas adanya laporan mengenai tindak pidana pelecehan seksual yang dialami oleh para finalis.

"Saya menyikapi dengan sangat serius adanya Laporan Polisi tentang dugaan tindak pidana kekerasan seksual yang dialami oleh beberapa kontestan Miss Universe Indonesia," tulis Poppy Capella, Sabtu (12/8/2023), dikutip News.

Dalam pernyataannya, Poppy Capella juga menentang segala bentuk pelecehan seksual termasuk yang terjadi di lingkungan MUID.

Baca juga: Bantah Tudingan Dipecat dari Miss Universe Indonesia, Elden Wang Tegaskan Telah Habis Kontrak

Bahkan, ia merasa prihatin dengan kejadian yang dialami oleh para finalis Miss Universe.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual. Saya sangat prihatin dan bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan atau kekerasan seksual."

"Kapanpun, di manapun saya, saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual," katanya.

Tak hanya itu, ia menegaskan tak terlibat dan tidak mengetahui mengenai kekerasan body checking yang berujung pada dugaan pelecehan.

Poppy juga mengklaim ia tak pernah meminta atau mengizinkan siapapun melakukan body checking.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa saya sebagai National Director dan sebagai pemilik izin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta, atau mengizinkan siapa pun yang berperan dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana ramai dibicarakan," ujarnya.

Terkait dugaan pelecehan saat body checking yang kini menjadi sorotan, Poppy Capella pun mengaku dirinya sangat menyesalkan hal tersebut.

Pernyataan Poppy Capella
Pernyataan National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.

Baca juga: Organisasi Miss Universe Putus Kontrak MUID buntut Kasus Pelecehan Seksual saat Body Checking

Menurutnya, pemberitaan soal dugaan pelecehan yang seolah-olah menuding dirinya ikut terlibat dalam proses body checking, belum terbukti kebenarannya.

"Saya sangat menyesalkan pemberitaan yang berkembang dan menimbulkan berbagai persepsi menyesatkan dan menyimpulkan seolah-olah dugaan tindak pidana yang dilaporkan adalah benar dan sudah terbukti."

"Padahal pihak kepolisian sendiri belum memulai melakukan pemeriksaan," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat