androidvodic.com

Kesaksian Finalis MUID, Proses Body Checking Tanpa Busana Ternyata di Bilik Tembus Pandang - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Beberapa finalis Miss Universe Indonesia (MUID) telah menjalani pemeriksaan buntut kasus dugaan pelecehan seksual saat proses body checking.

Fakta yang disampaikan korban dugaan kasus pelecehan seksual, yakni lokasi body checking dilakukan di bilik tembus pandang.

Padahal dalam proses body checking mereka harus melepas busana. 

Baca juga: Rio Motret Unggah Bukti Poppy Capella Tahu Pelecehan di MUID, Maklumi Finalis Difoto Tanpa Busana

"Ada juga dari keterangan salah satu korban menyampaikan, ketika dia di luar, di bilik yang disusun seperti tempat ganti, ketika mereka di luar, mereka bisa melihat temannya yang setengah tidak berbusana," kata Melissa Anggraini selaku kuasa hukum korban saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (14/8/2023).

Sejauh ini Melissa belum bisa memastikan siapa saja sosok yang diduga terlibat dalam proses body checking tanpa busana tersebut.

Karena menurutnya banyak kesaksian dari para korban saat menjalani pemeriksaan.

"Bermacam-macam ya. Jadi ada yang bilang laki-lakinya satu, ada yang bilang dua, ada yang bilang dia bolak-balik ketiganya," ucap Melissa Anggraini.

"Terus di dalam body checking ada yang dia diperiksa sendiri, terus di dalamnya ada yang melakukan body checking ini, yang tukang nulis hasil instruksi dari hasil pemeriksaan ini, dan ada cowok yang menyaksikan. Nah orangnya bergonta-ganti karena itu bisa lalu-lalang," sambungnya.

Sejauh ini polisi masih mendalami kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, baik memeriksa terlapor dan CCTV lokasi tempat body checking.

"Prosesnya sendiri tentu masih berjalan, nanti akan disesuaikan dengan keterangan dari terlapor, pihak yang berkaitan, dan lainnya sebagainya, termasuk juga digital forensik, CCTV, dan lainnya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat