androidvodic.com

Bicara Body Checking Miss Universe Indonesia, Baby Kristami Bantah Cari Aman dan Dapat Bayaran - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Runner up 4 Miss Universe Indonesia (MUID) 2023, Baby Kristami mengaku dapat banyak tudingan dari netizen di media sosial usai speak up perihal body checking.

Banyak yang menuding bahwa statementnya terkesan cari aman lantaran dirinya mendapat predikat runner up 4 Miss Universe Indonesia (MUID) 2023 setelah mengatakan bahwa body checking yang ia alami berbeda dengan yang rekannya laporkan.

Runner up 4 Miss Universe Indonesia, Baby Kristami mengaku dapat banyak tudingan dari netizen di media sosial usai speak up perihal body checking.

"Jadi memang setelah aku bicara di Instagram itu banyak sekali yang bilang kalau saya cari aman," tutur Baby Kristami di kawasan Tendean Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Beda Pengalaman dengan Korban Dugaan Pelecehan, Runner Up 4 Miss Universe Indonesia Dihujat

"Kemudian dianggap tidak mendukung apa yang sudah disampaikan oleh teman-teman yang sudah mengadukan masalah ini ke pihak berwajib," ungkapnya.

Tak hanya itu, Baby juga dituding cari aman karena kontrak antara dirinya dan pihak Miss Universe Indonesia, sehingga ia terkesan tak mendukung usaha rekannya yang membuat laporan.

"Banyak yang bilang kalau saya tuh mempertahankan kontrak saya dan bayarannya gimana-gimana dari Miss Universe Indonesia," ucap Baby.

Baca juga: Lisensi Miss Universe di Indonesia Dicabut, Akankah Yayasan Puteri Indonesia Ambil Alih?

Padahal sejak dinobatkan sebagai runner up 4 Miss Universe Indonesia 2023, Baby Kristami menegaskan bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan Miss Universe Indonesia.

Baby menuturkan bahwa sampai saat ini, ia masih membaca dan menelaah perjanjian yang ada di kontrak Miss Universe Indonesia.

Baby Kristami runner up 4 Universe Indonesia (MUID) 2023mengaku punya pengalaman berbeda dengan finalis lain yang melaporkan dugaan pelecehan.
Baby Kristami runner up 4 Universe Indonesia (MUID) 2023mengaku punya pengalaman berbeda dengan finalis lain yang melaporkan dugaan pelecehan. (kolase/instagram)

Baby secara terang-terangan tak mau salah ambil keputusan jika langsung menandatangani kontrak tersebut.

"Perlu saya tegaskan sampai saat ini saya belum tanda tangan kontrak sama sekali dengan pihak Miss Universe Indonesia," jelasnya Baby.

"Saya masih terus menelaah apa saja isi dari kontrak yang saya harus tanda tangani dalam perjanjian itu. Tentunya saya juga tidak mau salah ambil keputusan mengenai hal tersebut," terangnya.

Dalam unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu, Baby mengutarakan bahwa ia memiliki pengalaman berbeda dengan beberapa temannya dalam proses body checking.

Baca juga: Petinggi Ajang Miss Universe Bakal Dilaporkan ke Polisi Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Body Checking

Ia juga melalui tahap itu, namun karena tak ada luka ataupun tato di bagian tubuhnya maka ia tidak difoto seperti yang diadukan beberapa temannya ke pihak kepolisian.

Baby juga menyayangkan tuduhan netizen kepadanya dan finalis lain yang tak mengalami hal serupa, sebab banyak yang menyebut dirinya seolah sudah biasa ditelanjangi sehingga tak memiliki empati.

Padahal Baby mengaku bahwa ia hanya berusaha memberi penjelasan dari sudut pandang finalis lainnya agar tak ada keberpihakan dan memecah belah para finalis

Caption: Baby Kristami Runner Up 4 Miss Universe Indonesia 2023 saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023)

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat