androidvodic.com

Alleluia Christ Borong Tiga Medali Ajang WCOPA di Amerika Serikat - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Alleluia Christ yang ikut berkompetisi dalam World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2023, berhasil memborong tiga medali sekaligus.

Dalam kompetisi yang digelar di Anaheim California, Amerika Serikat, Alleluia meraih dua medali silver di kategori contemporary dan country, lalu medali bronze di kategori variety yang mencampurkan adat Jawa, bahkan nyinden Jawa.

"Aku sangat bersyukur sekali bisa meraih tiga medali ini, benar-benar nggak nyangka sama sekali," tutur Alleluia Christ dalam wawancara virtual, Kamis (17/8/2023).

"Karena peserta di seluruh dunia itu jago-jago dari perwakilan negaranya masing-masing, tapi puji Tuhan aku mendapatkan tiga medali ini," lanjutnya.

Saat di Amerika Serikat Alleluia sempat dilatih oleh coach kelas dunia, Ken Stacey yang merupakan coach dari America's Got Talent.

Baca juga: Sukses Gelar iGeo 2023 di Bandung, Indonesia Sabet 3 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu

Atas keberhasilannya, ia juga mendapatkan hadiah beasiswa dari New York Conservatory.

"Aku benar-benar nggak berhenti bersyukur karena selain mendapatkan medali ini, aku juga mendapatkan beasiswa yang limited dari New York Conservatory, musical theater," tutur Alleluia.

"Ini hanya dikasih 25 orang terbaik dari ribuan orang dari 77 negara di dunia," ucapnya.

Sekadar informasi, Alleluia Christ adalah adik kandung dari youtuber terkenal yakni Samuel Christ.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat