androidvodic.com

Ipay Sebut Radja Tanpa Izin Rekam hingga Publikasi Lagu Cinderella Sejak 2003 - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Belum adanya solusi tentang polemik lagu Cinderella dengan grup band Radja membuat Ipay terus bersuara.

Ipay yang memiliki nama lengkap Rival Achmad Labbaika ini mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella mengkaim bahwa Radja telah mengambil karyanya itu sejak 2003.

Ipay mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella mengkaim bahwa Radja telah mengambil karyanya itu 20 tahun yang lalu, tepatnya sejak 2003.

Permasalahan keduanya pun terjadi sejak 2003 dimana Radja mengeluarkan album keduanya berjudul Manusia Biasa dengan lagu hits mereka Cinderella dan Jujur.

Baca juga: Ian Kasela Bawa Bukti Tanda Tangan Kontrak Lagu Cinderella, Ipay Curigai Ada Indikasi Pemalsuan

"Terkait dengan itu, seperti temen-temen ketahui, 2003 mereka keluar album kedua. Nah ketika 2003 itu permasalah sudah dimulai," kata Ipay saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Ipay mengklaim Radja telah menggunakan lagu dengan judul awal Dongeng Cinderella itu tanpa izin darinya.

Dimana Radja menurut Ipay telah merekam hingga mempublikasi lagu Cinderella menggunakan nama grup band tersebut tanpa sepengetahuannya.

Baca juga: Pengakuan Ipay Tentang Alasannya Diam 20 Tahun Saat Radja Nyanyikan Lagu Cinderella Tanpa Izin

"Dia menggunakan lagu Dongeng Cinderella itu tanpa izin, merekam mendistribusi, menggunakan, mempublikasikan lagu Dongeng Cinderella," ujar Ipay.

"Kemudian dia tulis sebagai lagu Cinderella dan di dalamnya dia tulis nama dia tanpa ada surat kontrak, persetujuan, kesepakan dengan saya selaku pencipta tunggal dan pemilik lagu," lanjutnya.

Ipay, sosok yang mengaku pencipta lagu Cinderella yang dipopulerkan band Radja jadi bintang tamu di podcast Dunia Manji.
Ipay, sosok yang mengaku pencipta lagu Cinderella yang dipopulerkan band Radja jadi bintang tamu di podcast Dunia Manji. (Youtube Dunia Manji)

Menurut Ipay, grup band Radja tidak melakukan kesepakatan terhadap dirinya sebagai seorang pencipta dari lagu Cinderella.

"Tidak ada kesepakatan apa pun untuk saya dalam surat pernyataan, kan seharusnya seperti itu, ada pernyataan yang diberikan kepada publisher atas nama saya," ujarnya.

Ipay sendiri kerap melakukan pembicaraan terkait hal itu ke Radja namun tidak menemui titik terang.

"Dan pembicaraan itu sudah saya lakukan intens," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat