androidvodic.com

Sutradara Ungkap Alasan Pemilih Lokasi Angker untuk Syuting Film Susuk: Kutukan Kecantikan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Ginanti Rona, sutradara Film Susuk: Kutukan Kecantikan, mengungkapkan alasannya memilih Gunung Kidul, Yogyakarta sebagai lokasi syuting.

Menurutnya, film bergenre horor jika didukung lokasi syuting yang dianggap angker dapat membuat suasana menjadi lebih meneggangkan untuk para pemain ketika melakoni perannya.

"Kita pengin para pemain itu berakting dengan suasana yang tepat. Jadi, ketika mereka akting ketakutan ya suasana di lokasi syuting juga mendukung,” kata Ginanti Rona dalam jumpa persnya di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Kemudian Jourdy Pranata yang berperan sebagai Arman dalam film Susuk: Kutukan Kecantikan mengatakan lokasi syuting tersebut memang memiliki suasana cukup mencekam.

Baca juga: Cerita Keganjilan Lokasi Syuting Film Susuk: Kutukan Kecantikan, Jourdy Pranata: Benar-benar Horor

“Di film horor Susuk ini, lokasinya beneran horor, ini jadi pengalaman baru buat saya main di lokasi horor,” ujar Jourdy Pranata.

“Di rumah Ayu (salah satu karakter dalam film Susuk), Elang ngasih tahu kalau banyak orang bunuh diri di sana. Pas adegan di pemakaman juga, ternyata dikasih tahu kalau banyak dipakai buat pesugihan,” sambungnya.

Kemudian Elang El Gibran (Seno) yang memang orang asli Yogyakarta membenarkan apa yang dikatakan oleh Jourdy. 

Meskipun tidak mengalami kejadian mistis tersebut secara langsung namun ia mengetahui latar belakang dari tempat lokasi syuting film Susuk: Kutukan Kecantikan.

“Kebetulan aku tahu background story tempatnya,” tutur Elang.

Selain Jourdy Pranata dan Elang El Gibran, film ini juga dibintangi oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, Muhammad Khan, Izabel Jahja, Whani Dharmawan dan M.N Qomaruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat