androidvodic.com

Alasan Narji Terjun ke Politik, Ingin Ajak Generasi Muda Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri di Daerah - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Komedian Narji kini memilih untuk terjun ke dunia politik lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam daerah pemilihan 10 Jawa Tengah pada Pileg 2024.

Sebab pemilik nama asli Sunarji ini memiliki alasan salah satunya ingin mengubah pandangan bahwa tidak selamanya mencari rezeki berada di Ibu Kota, Jakarta.

Baca juga: Deretan Artis Nyaleg di Jateng: Narji, Jamal Mirdad, Nafa Urbach, Istri Giring

Hal itu tentu akan ia sosialisasikan terhadap masyarakat Pemalang hingga Pekalongan.

"Daripada terjun dari apartemen kan, mending terjun politik aja. Motivasi gue, menikah 15 tahun sama istri, ternyata masih ada paradigma di sana rezeki itu hanya ada di kota besar. Di sana di usia produktif 18 tahun mereka langsung hijrah ke kota besar," kata Narji saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023).

Sejauh ini Narji menginginkan pandangan tersebut bisa dimiliki oleh generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja di daerah masing-masing tanpa harus ke Jakarta.

Baca juga: Pendaftaran Caleg Ditutup, Ini Daftar Caleg Artis Tiap Parpol: PDIP Terbanyak, PKS hanya Narji Cagur

"Jadi di kampung sana isinya orang-orang non produktif misal udah sakit-sakitan, mereka bertani, bercocok tanam di hari tua, gimana mau produktif, ngangkat cangkul aja udah lemes. Makanya gue pengen satu pandangan, yuk ciptakan rezeki di kampung sendiri," lanjutnya.

Mantan anggota Cagur ini bahkan membantah bahwa dirinya berpolitik hanya ingin mencari pundi-pundi kekayaan. Sebab selama ini Narji telah tercukupi akan kebutuhan ekonominya bersama keluarga.

Padahal banyak masyarakat daerah yang menurutnya belum bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Misal ada masalah apa-apa, mungkin disangka orang Jakarta tahu semuanya, 'bang mau kompetisi bola, bang bikin ini, bikin itu', ya mending nyaleg sekalian, ada yang minta traktor juga, masalah pupuk, akhirnya kita cari solusi bareng-bareng, jadi sekalian aja nyaleg, izin istri diizinkan juga," tutur Narji.

Komedian Narji saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).
Komedian Narji saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022). (News/ Fauzi Nur Alamsyah)

Menurut Narji banyaknya masyarakat yang memiliki keinginan belum bisa terakomodir dengan baik. Di situ lah Narji siap memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

"Karena tidak ada yang bisa mengakomodir mungkin dari dewan yang sudah jadi, mereka juga banyak menaruh harapan pada gue pribadi secara personal, mungkin kalau artis itu sepopuler apapun omongannya kurang didengar," ujar Narji.

"Kalau ada di lingkaran pemerintahan mungkin bisa lebih didengar. Saat gue bilang 'tapi lu semua dukung?', 'siap kita dukung', akhirnya gue maju," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat