androidvodic.com

Jefri Nichol Gabung Bikers Dakwah, Kini Kerap Ikut Kajian Agama - News

News, JAKARTA - Aktor Jefri Nichol kedapatan ikut dalam kajian Islam dengan komunitas motor Bikers Dakwah yang didirikan oleh Alfie Alfandy.

Menurut Alfie Alfandy sahabatnya itu diketahui telah beberapa kali ikut dalam komunitas motor Bikers Dakwah bersama dengan Abidzar Al-Ghifari.

Alfie Alfandy kemudian menjelaskan alasan dari pemeran film Jakarta VS Everbody itu hadir dalam acara komunitas Bikers Dakwah.

"Nichol kenapa ada disini, ngga pernah diajak sebelumnya, tapi memang Nichol dateng karena kemurnian hatinya, cuma mau nyampein dakwah kalau setiap orang itu sama rata," kata Alfie Alfandy saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Alfie Alfandy menambahkan jika Jefri Nichol memiliki keinginan sendiri untuk ikut dalam komunitas motor tersebut selain merupakan panggilan dari Allah SWT.

"Mungkin Allah kirim Nichol untuk sama-sama belajar bagaimana cara membesarkan Allah," ungkapnya.

Lebih lanjut Jefri Nichol nyatanya kerap berbagi cerita kehidupannya saat ini bersama sang sahabat ketika ikut dalam acara Bikers Dakwah. 

"Emang kita emang sering ngobrolin dari hati ke hati kita diskusi, karena pentingnya berbicara dari hati ke hati tuh untuk mengkaji diri seberapa jauh atau seberapa dekat kita sama Allah dan bagaimana keadaan hati kita sama Allah," ungkapnya.

"Nichol, Abidzar dan anak anak lainnya Yusuf Nahardika, Bryan Domani, dan yang lainnya sering ngelakuin itu, apa yang belum dilakukan untuk Allah SWT dan bagaimana cara melakukannya tanpa mengubah penampilan dan kebiasaan," lanjutnya.

Baca juga: Momen Kocak Jefri Nichol saat Bermain Valorant, Lupa Kegunaan Ultimate Phoenix

Alfie sendiri tidak pernah memaksa sederet artis salah satunya Jefri Nichol untuk bergabung dengan komunitas motornya, Bikers Dakwah. 

"Gua nggak pernah ngajak. Nggak pernah ayo nggak, lu mau ayok nggak mau ya udah, klo mereka tergerak sendiri alhamdulillah, kita belajar gimana cara membesarkan Allah sama rosulnnya jadi biarkan cara Allah yang bekerja," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat