androidvodic.com

Kini Jadi Lebih Religius, Rigen Rakelna Takut Mati Tanpa Persiapan - News

News, JAKARTA - Rigen Rakelna kini lebih religius dengan ikut beberapa kajian pasca pulang umroh.

Rigen mengakui bahwa dirinya takut mati dalam keadaan tanpa persiapan dan amalan yang cukup untuk di akhirat.

Ia merasa beberapa perubahan di dirinya dalam urusan ibadah adalah bagian dari kewajiban, hal itu didasari agar tetap istiqomah menjalankannya.

"Apa ya, itu sih karena takut mati. Tapi gak itu aja sih, saya merasa udah ini (ibadah) adalah kewajiban yaa," ucap Rigen Rakelna di kawasan Bintaro Tangerang Selatan, belum lama ini

"Dari puasa aja tuh saya merasa ini wajib bukan sebuah hal yang butuh dorongan, kalau misalkan saya nantinya menjalankan sunah-sunah lainnya mungkin ada dorongan khusus," ungkapnya.

Tak hanya itu, sebagai kepala keluarga Rigen ingin bisa jadi contoh untuk istri dan kedua buah hatinya dalam urusan ibadah.

"Sekarang sih dorongannya apa yaa pengen jadi lebih baik aja yaa, saya jadi contoh yang baik buat keluarga karena udah ada anak dua," tuturnya.

Komika sekaligus aktor Rigen Rakelna saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023).
Komika sekaligus aktor Rigen Rakelna saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023). (News/Fauzi Alamsyah)

Ketika banyak yang menyebut dirinya sudah hijrah, Rigen hanya bisa mengamini sembari berdoa agar bisa istiqomah dalam beribadah.

Meski begitu diakui Rigen dirinya ingin bisa dapat kesempatan mengikuti kajian-kajian lainnya untuk memperbanyak ilmu agama.

"InshaAllah mudah-mudahan saya bisa terus istiqomah, ini kan juga tadi tema kajiannya soal istiqomah, semoga saya bisa jalanin apa yang tadi diajarkan dan seperti amalannya untuk yang istiqomah," terang Rigen.

"Semoga bisa jalanin terus yaa. InshaAllah kalau misalkan ada kesempatan datang lagi aku cari ilmu, karena kan saya masih fakir ilmu yaa masih terus banyak belajar," jelasnya.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu komika Rigen Rakelna melakukan ibadah umroh bersama teman-temannya di podcast GJLS dan istri mereka masing-masing.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat