androidvodic.com

Sinopsis Film Animasi Unicorn Wars, Angkat Tema Keluarga hingga Perang - News

News - Film animasi Unicorn Wars besutan sutradara Alberto Vazquez layak dijadikan tontonan alternatif untuk kalangan usia 13 tahun ke atas.

Sebab film yang meraih penghargaan Best Animated Film dalam sesi Kompetisi Internasional di CinEuphoria Awards 2023 dan Cinema Writers Circle Awards 2023 Spanyol itu, menampilkan beruang membersihkan badan hingga terlihat organ intimnya.

Tak hanya itu, ada pula adegan eskplisit baku hantam hingga saling cakar. Saat kuku tajam mendarat dengan keras di wajah lawan, darah segar mengucur.

Tentu saja adegan tersebut tidak cocok dikonsumsi anak di bawah usia 13 tahun.

Cerita Unicorn Wars dimulai di Hutan Sihir. Kuda unicorn bernama Maria (Itxaso Quintana) mendengar suara ibunya memanggil berkali-kali.

Kuda kesepian ini berlari mencari sumber suara hingga memasuki kuil misterius. Alangkah syok, Maria mendapati ibunya berlumur lumpur, menjelma monster, yang berupaya memangsanya.

Baca juga: Ghibli Keluarkan Film Animasi Baru 15 Desember 2023

Tak jauh dari hutan, ada Markas Cinta yang dihuni sejumlah beruang mungil. Mereka berlatih perang melawan Unicorn di Hutan Sihir.

Para beruang didoktrin ayat dari sebuah kitab suci, isinya, “Celakalah orang yang meminum darah Unicorn terakhir, karena dia akan menjadi makhluk indah dan abadi.”

Adik beradik, Bluey (Jon Goiri) dan Tubby (Jaione Insausti) berada di Markas Cinta. Hubungan keduanya dilatari kecemburuan.

Sejak bayi, Bluey merasa ibunya lebih sayang Tubby. Namun jelang ajal, justru ibunya meminta Tubby menjaga Bluey.

Perang dengan Unicorn akhirnya meletus. Korban berguguran dari kedua belah pihak hingga menyisakan segelintir penyintas.

Bluey dan Tubby yang bertahan menyusuri hutan lalu mendapati kebun bluberi. Di sana, mereka melihat dua Unicorn dari dua generasi.

Merujuk pada dua adegan eksplisit di atas, Anda tak perlu buru-buru menghakimi Unicorn Wars sebagai film yang tidak kaya akan pesan moral.

Faktanya, pada menit-menit pertama, film ini membawa pesan soal kerinduan ibu dan anak. Setelahnya, kita disuguhi isu rasa percaya diri saat memandangi tubuh sendiri di cermin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat