androidvodic.com

Dinilai Sebar Hoaks, Radja Minta Konten Soal Lagu Cinderella di Youtube Dunia Manji Diturunkan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Sunan Kalijaga kuasa hukum band Radja meminta konten soal lagu Cinderella di kanal YouTube Anji, Dunia Manji diturunkan.

Sebab konten dalam YouTube Dunia Manji dengan judul 'Tuntut Ian Kasela 20 Miliar, Pencipta Lagu Cinderella Akan Tempuh Jalur Hukum' ini sudah dilaporkan di Polda Metro Jaya pada 14 Agustus 2023.

"Saya sebagai kuasa hukum, meminta agar supaya podcast tersebut diturunkan dulu ya dari tayangan YouTube karena sudah jelas sementara di proses yang sedang berjalan ini," kata Sunan Kalijaga saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (18/9/2023).

Selain itu, konten Dunia Manji soal lagu Cinderella telah merugikan band Radja karena diduga menyebarkan berita bohong.

"Kami duga ada pernyataan kebohongan yang tidak semestinya dibicarakan dan tidak semestinya sampai diupload sehingga membuat mungkin saja masyarakat atau orang yang melihat bisa menilai negatif terhadap klien kami," ucap Sunan Kalijaga.

Baca juga: Anji Manji Sudah Sudah Diperiksa Polisi Buntut Laporan Band Radja Soal Pencemaran Nama Baik

"Jadi kami minta kepada pemilik podcast bersama ini kami minta tolong di take down dulu. Karena jelas ini ada kebohongan kami duga ada kebohongan publik," sambungnya.

Adapun pemilik akun YouTube Dunia Manji, Anji juga sudah dilakukan pemeriksaan pada pekan lalu.

"Kalau saudara Anji itu sudah, di hari Rabu atau Kamis, itu saya lupa tepatnya," ujar Rana Arinansyah manajer grup band Radja.

Diketahui sebelumnya, akun YouTube milik Anji dilaporkan atas UU ITE atas pelanggaran penyebaran konten di media sosial.

Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B 4764/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA atas nama pelapor Rana Arinansyah selaku manajemen band Radja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat