androidvodic.com

Ruben Onsu Tanggapi Jeritan Pedagang Pasar yang Keluhkan Live Shopping, Sebut Itu Tugas Pemerintah - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ruben Onsu merupakan satu diantara banyaknya artis yang kerap melakukan live shopping di beberapa media sosial dan e-commerce.

Ruben Onsu pun menanggapi fenomena saat ini ketika banyak pedagang di pasar yang mengeluhkan artis-artis melakukan live shopping, sehingga dianggap merebut pasar.

Baca juga: Jualan Sembako Lewat Live TikTok, Ruben Onsu Tak Merasa Merugikan Siapapun

Terkait hal tersebut, Ruben Onsu merasa bahwa itu adalah tugas pemerintah untuk membantu pedagang offline di pasar agar dagangannya bisa laku.

Ruben mengklaim bahwa ia hanya membantu beberapa pelaku bisnis UMKM dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yakni live shopping.

"Menurut gue ini bukan tugas artis, ini tugas pemerintah untuk ngurus. Tanah Abang kosong, artis yang disalahin," ucap Ruben Onsu di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Senin (18/9/2023).

Baca juga: Pecah Rekor Baru di Shopee Live! Ruben Onsu Raup Omzet 16 Miliar Rupiah di Kampanye Shopee 9.9

Ruben Onsu merasa artis dan kemajuan teknologi lewat aplikasi jangan dijadikan kambing hitam. Suami dari Sarwendah itu merasa harusnya ada adaptasi dan kolaborasi dari para pedagang.

"Artis jadi kambing hitam di aplikasi," beber Ruben 

Rayakan kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Ruben Onsu dan Sarwendah bagikan kisah mengukir cerita terbaik untuk keluarga.
Rayakan kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Ruben Onsu dan Sarwendah bagikan kisah mengukir cerita terbaik untuk keluarga. (Istimewa)

"Kan gini loh itu sebenarnya ngebuka banyak peluang untuk semuanya, keluarga dapat, usaha dapat, ini dapat," terang Ruben.

Diakui Ruben dengan adanya live shopping jadi ada komunikasi antara suplier dengan beberapa reseller untuk kemudian memberikan harga yang sesuai.

"Jadi si reseller juga menghubunginya langsung mereka mesti turunin lagi harganya," ucap Ruben.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat