androidvodic.com

Vidi Tak Akan Pakai Nama Aldiano Lagi dalam Karier Bermusiknya - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Vidi Aldiano vakum bermusik selama tiga tahun terakhir. Ia fokus pengobatan usai didiagnosis mengidap kanker ginjal.

Selama tiga tahun itu, ia seperti menghilangkan identitasnya sebagai musisi.

"Sebenarnya karena sudah tiga tahun tuh kerjaannya enggak di musik, saya selalu bikin konten dan podcast. Kayak saya menghilangkan identitas saya aja gitu selama tiga tahun ini," kata Vidi Aldiano ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2023).

Vidi pun dilanda gelisah. Ia kangen kembali berkarya.

"Sempat bilang sama Isyana, kangen deh buat karya lagi karena semua teman musisi saya pada rilis lagu. Akhirnya dia semangatin aku dan sebentar lagi mini album aku rilis," sambungnya.

Proses pembuatan mini albumnya dilakukan selama setahun.

Baca juga: Berjuang Hadapi Kanker, Vidi Aldiano: Kalau Enggak Ada Sheila Dara, Gua Enggak Bertahan Lama

Suami Sheila Dara ini pun bekerjasama dengan produser dari Korea Selatan, agar bisa menciptakan sebuah karya yang berbeda.

"Jadi selama ini saya bolak balik Indonesia Korea. Saya rekaman dan produksi mini album di sana, kerjasama dengan produser yang sudah melahirkan banyak idola di Korea," jelasnya.

"Membedakan karya saya kali ini nuansa musiknya dan juga branding saya juga baru," sambungnya.

Karena akan mengubah imej musiknya, Vidi sampai menghilangkan nama Aldiano dalam karier musik. Menurutnya, hal ini untuk mengikuti perubahan konsep musiknya secara keseluruhan.

"Dalam Comeback ini aku mengistirahatkan nama Aldianonya, akan aku ubah jadi Vidi aja. Mulai menandakan Vidi ini perjalanan musik baru yang konsisten," terangnya.

Vidi Aldiano sudah tidak sabar menjelang perilisan mini albumnya. Sebab, ia sadar sudah puasa berkarya selama tiga tahun semenjak pandemi.

"Jujur super deg-degan dan gak sabar, karena sudah lama banget engga keluarin karya. Jadi agak lumayan excited dan campur aduk semuanya," ujar Vidi Aldiano.

"Enggak sabar memberikan karya baru lagi ke semuanya sebagai bentuk comeback aku di musik," sambungnya. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat