androidvodic.com

Sopir Pribadi yang Bawa Kabur Mobil Presenter Caren Delano Diduga Sindikat Pelaku Penggelapan Ranmor - News

Polisi Sebut Sopir Pribadi yang Bawa Kabur Mobil Presenter Caren Delano Diduga Sindikat Pelaku Penggelapan Ranmor

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora menduga bahwa FE sopir pribadi presenter Caren Delano merupakan sindikat penggelapan kendaraan bermotor.

Adapun FE sendiri sebelumnya telah ditangkap aparat kepolisian di wilayah Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (30/9/2023) usai membawa kabur mobil majikannya itu.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pria di Kasus Penggelapan Mobil Milik Presenter Caren Delano

Selama bekerja menjadi sopir pribadi, Arif mengatakan bahwa hal itu diisinyalir sebagai modus operandi yang dilakukan FE untuk melancarkan aksinya.

"Kami duga sopir tersebut merupakan sindikat penggelapan kendaraan bermotor dengan modus sebagai sopir pribadi," ujar Arif saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

Dugaan itu bukan tanpa alasan, sebab lanjut Arif, FE selama ini kerap berpindah-pindah tempat dan selalu berganti profesi.

Baca juga: Caren Delano Bocorkan Harga Gaun Pengantin Lesti Kejora, Hampir Rp 200 Juta

Selain itu dalam kasus ini, FE juga diduga kuat menjalin kerjasama dengan pelaku lainnya yakni B dan H yang pada Rabu (4/10/2023) kemarin turut ditangkap polisi.

"Oleh karenannya kita menduga yang bersangkutan adalah sindikat penggelapan kendaraan bermotor. Mereka (FE, B dan H) juga mengenal satu sama lain dan kita masih lakukan pendalaman," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, dilansir TribunJakarta.com, peristiwa penggelapan itu terjadi di salah satu apartemen di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Arif menjelaskan, sebelum kejadian FE masih bekerja seperti biasa pada Rabu pagi dengan mengantar Caren ke lokasi syuting di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

FE juga mengantarkan Caren ke tempat fitnes di kawasan SCBD, Kebayoran Baru. Setelah berolahraga, Caren pulang ke apartemennya untuk beristirahat.

"Setelah itu FE pamit mencuci mobil, tapi asisten pelapor bilang jangan lama karena jam 16.30 ada syuting," ujar Arif.

Tak lama kemudian, lanjut Arif, FE mengabarkan hendak ke kos-kosan tempat tinggalnya dengan alasan pintu kamar kosnya didobrak oleh beberapa orang yang bertengkar.

"Sekitar jam 16.30 karena pelapor ada syuting, maka pelapor WhatsApp kembali namun tidak dibalas dan sampai sekarang tidak ada jawaban," ungkap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat