androidvodic.com

Tertipu Saat Belanja di Online Shop, Uang Rp5 Juta Mpok Alpa Dikembalikan - News

News, JAKARTA - Komedian Mpok Alpa mengalami hal pahit karena tertipu saat belanja online di salah satu ecommerce Indonesia. Beruntung uangnya kembali Rp 5 juta.

Mpok Alpa menerima satu kopi kemasan kecil dari penjual, padahal dalam transaksi ia membeli sebuah peaker audiomerek JBL dengan harga Rp 5 juta.

Baca juga: Shopee Buka-bukaan Soal Mpok Alpa Ditipu Belanja Seller Pas Belanja Speaker Audio di Platformnya

Setelah Mpok Alpa protes, penjual yang lokasinya di kawasan Purworejo, Jawa Tengah ini mengakui kalau kiriman kopi itu adalah bonus dari belanjaannya, sementara sound yang dibeli baru tiba empat hari setelah pemesanan.

"Tapi gua engga langsung klik barang sudah diterima, kalau diklik berarti mereka mengklaim barang udah gua pegang dan sesuai dong," kata Mpok Alpa ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2023) malam.

Meski demikian, Mpok Alpa beruntung uang yang sudah ditransfernya kembali.

Baca juga: Nasib Uang Mpok Alpa, Usai Kena Tipu Beli Speaker Rp5 Juta yang Datang Kopi 1 Sachet

"Karena hampir gak direspon penjualnya, gua aduin ke pusat ecommerce ya dan Alhamdulillah uang gua dikembalikan Rp 5 juta," tambahnya.

Sebelum mengadu, Mpok Alpa sempat curhat di media sosial, tentang dirinya tertipu saat berbelanja online, karena barang yang dikirim tak sesuai pesanan.

mpokalpakopi
Mpok Alpa mengalami hal pahit karena tertipu saat belanja online di salah satu ecommerce Indonesia. Beruntung uangnya kembali Rp 5 juta.

"Ini kejadian pertama kali gua rasain selama belanja," ucap wanita berusia 36 tahun itu.

Meski sempat kena tipu, wanita bernama asli Nina Carolina ini tidak kapok untuk berbelanja online. Ia sempat membeli suatu barang di e-commerce.

"Kapok sih engga, jadi lebih teliti dan waspada aja. Karena Mpok sadar kemaren gua yang engga teliti, jadi kena tipu. Engga liat nilai penjualnya, ya harganya murah langsung nafsu aja gitu mau beli," jelasnya.

Alasan Mpok Alpa curhat di media sosial, karena ia mewakili masyarakat yang pernah mengalami kejadian naas sepertinya, tapi uang tidak kembali. Ia menganggap penjual sudah keterlaluan.

"Gua engga mau emak emak diluar sana jadi korban seperti gua. Ya mungkin karena gua publik figur langsung direspon," ungkapnya.

Setelah aduannya ditindak pengurus pusat dan uangnya dikembalikan, Mpok Alpa kaget kalau toko online di ecommerce itu tidak ada atau dibanned.

"Setelah gua cari eh udah gak jualan. Biarin biar dia kapok," ujar Mpok Alpa. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat