androidvodic.com

Jelang Konser Coldplay di GBK, Pengelola Stadion Impor Penutup Rumput, Bangku Tribun Pun Dicopot - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Bangun Didik Susantoro mengungkapkan persiapan konser Coldplay pada 15 November 2023 mendatang.

Menurut Bangun Didik Susantoro sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan soal penutup rumput yang menurutnya baru saja di beli import dari UK.

"Bisa dilihat itu ada grass cover baru pihak GBK beli langsung dari UK, dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka," kata Bangun saat dikonfirmasi awak media belum lama ini.

"Di Wembley, di Tottenham Spurs ini sudah digunakan dan sudah teruji," lanjutnya.

Dengan demikian Bangun tidak main-main untuk tetap menjaga keasrian rumput GBK  sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Bisa diinformasikan ke masyarakat bahwa GBK menjaga rumputnya oleh karena itu GBK beli produk langsung dari UK," ungkap Bangun.

Kemudian beberapa bangku telah dicopot di Tribun Selatan.

Hal itu dilakukan untuk menentukan jalur area evakuasi berdasarkan standar operasional prosedur dari pihak promotor dalam menggelar konser.

"Tribun Selatan bangku itu dicopot untuk persiapan konser Coldplay sebagai jalur area evakuasi. dari SOP promtor harus ada jalur evakuasi jadi kursi tribun dicopot nanti akan dikembalikan seperti semula," ungkapnya.

"(Posisi panggung) Persis di pintu merah area selatan, yg di grass cover nanti akan kita pakai grass untuk jogging track kita cover, itu dicopot karena area backstage belakang panggung, dipangkas sekitar 3000an," sambung Bangun.

Selain itu, Bangun berpesan kepada penonton Coldplay agar menggunakan kendaraan umum dan menaati peraturan yang telah diterapkan oleh promotor.

"Untuk penonton CP, pesan dari kami gbk pertama gunakan transportasi umum karena lahan parkir GBK sangat terbatas, kedua taati SOP sesuai arahan pihak promotor jadi mudah-mudahan GBK people bisa sengan senang nikmati konser, jaga GBK, jaga kebersihan dan jaga keamanan," tandansya.

Sebagai informasi, Coldplay akan menggelar konser pertamanya di Jakarta pada 15 November 2023.

Konser ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat