androidvodic.com

FFI Umumkan Nama-nama Juri Jelang Malam Anugerah Piala Citra 2023 - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Komite Festival Film Indonesia (FFI) mengumumkan nama-nama juri tahap akhir jelang Malam Anugerah Piala Citra yang akan digelar pada 14 November 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan.

Nama-nama dewan juri tersebut terbagi dalam beberapa kategori seperti Film Cerita Panjang, Film Cerita Pendek, Film Dokumenter, Film Animasi, Kritik Film, dan Ketegori Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film.

"Ini merupakan nama-nama Dewan Juri Akhir di FFI 2023," kata Ketua Komite FFI 2021-2023, Reza Rahadian dalam jumpa persnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/10/2023).

Adapun Dewan Juri yang terdiri dari 23 orang merupakan perwakilan dari ekosistem perfilman Indonesia dengan latar belakang profesi berbeda mulai dari produser, pemeran, kritikus, hingga akademisi.

Untuk Dewan Juri Akhir (DJA) Film Cerita Panjang yang beranggotakan Agni Ariatama, Andhy Pulung, Ekky Imanjaya, J.B Kristanto, Raihaanun, Sekar Ayu Asmara, Shanty Harmayn, dan Yuyu Unru.

DJA Film Cerita Pendek adalah Nauval Yazid, B.W. Purba Negara, dan S.M. Gietty Tambunan.

DJA Film Dokumenter adalah Yuda Kurniawan Arifianto, Arfan Sabran SSI dan Yuki Andari Merdikaningtyas.

DJA Film Animasi Daryl Wilson, Aditya Traintoro, dan Wardana Riza.

Baca juga: Film Indonesia yang Ikut Festival di Luar Negeri Berkesempatan Masuk Nominasi Piala Citra FFI 2023

Kemudian DJA Kritik Film adalah Anton Sutandio, Irak Satrya Wibawa, dan Anbisq Rachmatika. Terakhir Dewan Pengabdian Seumur Hidup untuk Film tahun ini terdiri dari Christine Hakim, J.B. Kristanto, dan Slamet Rahardjo Djarot.

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 akan semakin meriah dengan kehadiran dua musisi ternama. Mereka adalah Iwan Fals dan Rossa.

Keduanya akan membawakan lagu hit mereka dan beberapa lagu nominasi kategori lagu tema terbaik FFI 2023.

"Ada dua ini, dua-duanya legend, ada om Iwan Fals, dan juga ada Rossa yang akan mengisi. Kemudian nanti ada beberapa pengisi lainnya kemudian ada live time, in memoriam juga," tandas Reza Rahadian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat