androidvodic.com

'Women From Rote Island' Sabet Piala Citra Kategori Film Panjang Terbaik FFI 2023 - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Film 'Women From Rote Island' berhasil meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2023. Film garapan sutradara Jeremias Nyangoen ini memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik.

"Terima kasih banyak film Women From Rote Island sampai di titik ini mutlak karena Allah SWT, Tuhan yang maha esa terima kasih banyak bintang cahaya sinema," kata sang produser Rizka Shakira, Selasa (14/11/2023).

Di kategori ini, 'Women From Rote Island' mengalahkan beberapa film panjang lainnya seperti '24 Jam Bersama Gaspar', 'Budi Pekerti', 'Like & Share', dan 'Sleep Call'.

Selain itu, di FFI 2023 film 'From Rote Island' juga behasil memenangkan empat nominasi lainnya. Yakni untuk Film Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik, dan Sinematografi Terbaik.

FFI 2023 melibatkan sejumlah nama dalam proses penjuriannya yang tim jurinya terbagi dalam beberapa kategori seperti Film Cerita Panjang, Film Cerita Pendek, Film Dokumenter, Film Animasi, Kritik Film, dan Ketegori Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film.

"Ini merupakan nama-nama Dewan Juri Akhir di FFI 2023," kata Ketua Komite FFI 2021-2023, Reza Rahadian dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2023).

Total dewan juri yang terlibat mencapai 23 orang yang merupakan perwakilan dari ekosistem perfilman Indonesia dengan latar belakang profesi berbeda mulai dari produser, pemeran, kritikus, hingga akademisi.

Baca juga: Sutradara Film 13 Bom di Jakarta Sisipkan Cerita Nyata ke Penonton

Untuk Dewan Juri Akhir (DJA) kategori Film Cerita Panjang adalah Agni Ariatama, Andhy Pulung, Ekky Imanjaya, J.B Kristanto, Raihaanun, Sekar Ayu Asmara, Shanty Harmayn, dan Yuyu Unru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat