androidvodic.com

Cerita Maliq & D’Essentials Tampil di Panggung Konser Coldplay - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup musik MALIQA & D’Essentials tampil dalam konser Coldplay di Stadio Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pasa Rabu (15/11/2023).

Penampilan Maliq & D’Essetials memang menjadi kejutan tersendiri di konser Coldplay bertajuk Music of the Shperes.

Diketahui jika grup band MALIQ & D’Essentials tampil membawakan lagu Senja Teduh Pelita di hadapan puluhan ribu penonton.

Triari Senawirawan selaku Managing Director Warner Music Indonesia kemudian membeberkan proses MALIQ & D’Essentials bisa tampil di konser Coldplay.

“Jadi kemarin itu sebenarnya prosesnya serba last minute sih. Jadi memang bukan sesuatu yang direncanakan lama. Kebetulan kemarin pada saat semua rombongan Coldplay baru datang dan dari Warner sendiri kemudian ada request untuk Chris itu mengadakan meet up dengan artis-artis kita di Indonesia,” kata Triari Senawirawan kepada awak media, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: 5 Momen Menarik Konser Coldplay di Jakarta, Pantun Chris Martin hingga Kejutan Maliq & DEssentials

Kemudian Chris melakukan pertemuan dengan pihak Warner Music Indonesia dan juga beberapa musisi.

“Di situ ada banyak sebenarnya mungkin ada sekitar 50 orang lah, ada Rahmania, teman MALIQ, mungkin dari situ kemudian timbul pembicaraan yang cukup menarik buat dia,” ungkap Triari.

Hasil pertemuan tersebut membuat Chris Martin tertarik untuk mengajak musisi Indonesia tampil dalam konser turnya di Jakarta.

Penampilan Maliq & D'Essentials dalam konser Coldplay di SUBGK, Jakarta, Rabu (15/11/2023).
Penampilan Maliq & D'Essentials dalam konser Coldplay di SUBGK, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (News/ Fauzi Nur Alamsyah)

"Jadi setelah meet up pertama disusul besoknya ada studio session dihadiri 18 musisi, semua artis, kalau yang pertama kan ada manajer segala macam, kalau yang ini hanya artisnya saja musisi semua. Itu juga kejadiannya satu malam sebelum konsernya,” urai Triari.

Saat itu pula Warner mengajak beberapa artis besutannya untuk melalukan hearing season dimana Chris hadir untuk melihat penampilan para musisi.

Hingga akhirnya terpilihlah MALIQ & D’Essentials dengan lagunya Senja Teduh Pelita. Memang sebelumnya Chirs mempertanyakan teekait lagu Indonesia yang bisa dinyanyikan oleh satu stadion.

“Kemudian setelah itu gak tahu gimana Chris minta satu lagu lagi dari Maliq di akhir acara. Kemudian terpilih lagu Senja Teduh Pelita itu,” ungkap Tiari.

Dengan begitu pihak Warner Music Indonesia sangat menerima ajakan Chris Martin untuk MALIQ & D’Essentials berbagi panggung.

“Pada studio session kedua itu pas Maliq bawain senja teduh pelita semua artis lain pada nyanyi. Di situ Chris lihat kok keren ya. Akhirnya terjadilah obrolan ya udah kita manggung aja,” lanjutnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat