androidvodic.com

Kronologi Nanie Darham Meninggal Dunia Diduga Korban Malapraktik Klinik Kecantikan Sedot Lemak - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Artis Nanie Darham meninggal dunia usai diduga menjadi korban malapraktik dalam klinik kecantikan.

Nanie Darham meninggal dunia pada 21 Oktober 2023 saat menjalani operasi sedot lemak.

Kasus ini telah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan usai keluarga Nanie Darham melaporkan adanua dugaan malapraktik. 

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi kemudian mengungkapkan kronologi awal dimana Nanie Darham datang ke klinik untuk operasi sedot lemak bersama rekannya.

"Saat itu awalnya korban bersama dengan satu orang rekannya berangkat menuju ke klinik di daerah Cipete Utara, Kebayoran Baru. Maksud kegiatannya adalah melaksanakan operasi sedot lemak," kata Henrikus Yossi, Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Artis Nanie Darham Meninggal Diduga Korban Malapraktik Operasi Sedot Lemak, Polisi Ungkap Kronologis

Kemudian artis pemeran film Air Terjun Pengantin ini telah melakukan dua kali konsultasi sebelum melakukan tindakan operasi sedot lemak baik secara tatap muka maupun online.

"Yang bersangkutan sebelum melaksanakan operasi sedot lemak di tanggal 21 Oktober memang telah melakukan konsultasi di tanggal 6 Oktober. Sempat juga melaksanakan konsultasi secara online tanggal 12 Oktober. Kemudian, pelaksanaan operasi diputuskan pada tanggal 21 Oktober," ungkap Henrikus Yossi.

"Yang bersangkutan juga telah melakukan uji laboratorium atas rujukan dokter yang akan melakukan operasi," sambungnya.

Dari hasil konsultasi tersebut tidak ditemukan kendala berarti dalam tubuh Nanie Darham.

Alhasil Nanie dinyatakan bisa melakukan tindakan operasi sedot lemak yang juga ditangani oleh beberapa dokter.

"Ada beberapa langkah yang dilakukan sebelum operasi. Setelah melakukan pemeriksaan awal sebelum pelaksanaan operasi, korban masuk ke ruang operasi sekitar pukul 15.00. Ditangani oleh beberapa dokter, termasuk juga ada beberapa perawat yang ada di ruang operasi," urai Henrikus Yossi.

Saat proses operasi berlangsung kondisi Nanie justru tidak stabil, pihak klinik kemudian memanggil ambulans untuk mengantarkan korban ke rumah sakit di kawasan Barito, Jakarta Selatan. 

"Dalam proses pelaksanaan operasi yang sedang berjalan, muncul informasi bahwa kondisi korban tidak stabil. Sehingga pada saat itu, klinik menghubungi ambulans untuk membawa korban menuju ke rumah sakit di daerah Barito," ujar Henrikus Yossi.

Namun nyawa Nanie tidak terselematkan.

Aktris berusia 37 tahun ini meninggal dunia di rumah IGD.

Sejauh ini polisi juga telah memeriksa beberapa saksi salah satunya dokter klinik kecantikan yang menangani Nanie Darham dan keluarga korban.

"Ada dokter yang saat itu turut melaksanakan kegiatan operasi, kemudian beberapa perawat yang juga ada di dalam klinik tersebut, baik yang terlibat langsung dalam kegiatan operasi maupun yang menerima pendaftaran si korban," ucap Henrikus Yossi.

"Kami juga telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak keluarga dari korban," tandasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat