androidvodic.com

Sebelum Meninggal Nanie Darham Sempat Ingin Lakukan Operasi Sedot Lemak di Korea - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Aktris Nanie Darham meninggal dunia usai diduga jadi korban malpraktik klinik kecantikan sedot lemak.

Nanie Darham meninggal dunia pada 21 Oktober 2023 dalam perjalanan menuju rumah sakit usai komplikasi saat melakukan operasi sedot lemak.

Baca juga: Hasil Autopsi Nanie Darham Ditemukan 3 Sayatan di Punggung Tangan dan Perut

Ditegaskan oleh sang kakak, Indrie Darham jika operasi sedot lemak memang baru pertama kali dilakukan oleh Nanie Darham.

"Kalau ditanya kehamilan pertama lakukan sedot lemak? Jawabnya nggak, ini pertama kali," kata Indrie Darham saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Indrie sendiri tidak mengetahui pasti motivasi dari adiknya itu untuk melakukan operasi sedot lemak.

"Alasannya saya tidak tahu," ujar Indrie.

Namun Nanie sempat menyampaikan keinginannya melakukan sedot lemak di Korea tahun depan kepada sang kakak.

Baca juga: Nanie Darham Meninggal Dunia setelah Jalani Operasi Sedot Lemak, Keluarga Beberkan Fakta Mengejutkan

Namun pemeran film Air Terjun Pengantin itu berubah pikiran.

"Memang dari dia ada rencana mau melakukan di Korea tahun depan, dan pada saat konsultasi pun inginnya gastric balloon, dan entah kenapa jadi liposuction. Kita tahu liposuction itu seminggu sebelumnya," urai Indrie.

Hartono kuasa hukum keluarga mendiang Nanie Darham kemudian mengungkapkan isi pesan korban dengan pihak klinik kecantikan.

"Soal motivasi Nanie melakukan itu, saat kita membaca WhatsApp Nanie dengan pihak klinik, Nanie itu sebenarnya selalu bertanya, 'apakah bisa satu-satu atau sekalian? Recovery bagaimana?," ungkap Hartono.

"Jawaban The Clinic adalah jawabannya 'Bagusnya sekalian, sakitnya sekalian, ada korset yang harus dipasang selama 3 hari pascaoperasi'. Ditanya lagi dan jawabannya 'Sudah dipastikan oleh dokter kalau masih menyusui itu aman'," sambung Hartono.

Sehingga saat itu Nanie melakukan konfirmasi dengan klinik kecantikan tersebut.

"Jadi saat Nanie melakukan konfirmasi, jawabannya selalu aman oleh The Clinic, dan sayangnya penambahan durasi operasi tidak disampaikan ke pihak keluarga," ungkap Hartono.

Namun sayang Nanie Darham dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit sesaat melakukan operasi sedot lemak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat