androidvodic.com

14 Tahun Berkarya, Fourtwnty Baru Lakukan Konser Tur Album Pada Januari 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA – Grup band Fourtwnty akan menggelar rangkaian tur konser album terbarunya berjudul Nalar pada Januari 2024 ke beberapa kota di Indonesia.

Konser tur album ini menjadi kali pertama bagi Fourtwnty selama memeriahkan industri musik Tanah Air sejak mereka berdiri pada 2010 silam.

Baca juga: The Changcuters hingga Fourtwnty, Hibur Ribuan Warga di Tangsel Sejiwa Fest 2023

Hal itu dikatakan sang vokalis, Ari Lesmana dimana Fourtwnty akan melakukan rangkaian konser tur album mereka di Indonesia. 

“Ini pertama kali kita ngadain tur album di Indonesia,” kata Ari Lesmana dalam jumpa persnya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Rencana konser tur dalam mempromosikan album memang sudah lama terbesit dalam pikiran personel Fourtwnty, Ari Lesmana, Nuwi, Roots, Andi Armand, Primandha Ridho dan Ryan Maulana sejak lama.

Baca juga: Ari Lesmana Betah Jadi Aktor Usai Main Film Budi Pekerti, Vokalis Fourtwnty Bakal Tinggalkan Musik?

“Kemarin kita sempat bikin tur, tapi turing vespa, dari dulu pengin sebenarnya, mengingat kemampuan kami, tim dan belum ada yang bisa merealisasikan, baru tahun depan di umur kami ke-14 kami membuat tur,” lanjut Ari.

Namun impian tersebut memang baru bisa dilakukan setelah mendapat promotor yang tepat.

“Kompleks membuat tur seperti bahannya apa, dan kalaupun bikin special konser biasanya sendiri, dan sekarang kita dapat bantuan,” lanjut Nuwi.

Rencananya tur album Nalar akan diselenggarakan ke tiga kota di Indoneisa berawal dari Surabaya 19 Januari 2024, Yogyakarta 21 Januari 2024 dan diakhiri Jakarta pada 27 Januari 2024.

Kendati demikian pemilihan tiga kota tersebut tidak akan berhenti di sana, mengingat sudah masuk ke tahun politik sehingga mereka memutuskan untuk menunda sejenak beberapa lokasi lainnya.

“Ini baru pembukaan di tiga kota ini karena kan memang nanti musimnya bakal musim politik. Jadi, izin dan segala macamnya pasti tidak segampang di bulan-bulan kayak biasanya gitu,” urai Ari.

Sehingga ke depannya Fourtwnty tidak mennutup kemungkinan untuk melanjutkan rangkaian tur konser album ketiga mereka di kota-kota lain.

“Jadi mungkin setelah nanti pemilihannya sudah selesai nanti kita bakal announce lagi apa saja yang akan terpilih tur album 2024,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat