androidvodic.com

Mulai Keranjingan Naik Gunung, Wendy Walters Taklukkan 7 Gunung dalam Waktu Kurang Setahun - News

News, DEPOK - Selebgram Wendy Walters sedang keranjingan naik gunung

Bagaimana tidak, wanita 27 tahun baru memulai hobinya itu pada April 2023 lalu, namu dia sudah mendaki setidaknya tujuh gunung.

Aktivitas baru Wendy Walters pun sering diunggah dirinya di media sosial, yakni sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang mendaki gunung di Indonesia.

"Ya sudah setahun ini lah aku naik gunung. Sampai sekarang sudah lumayan banyak gunung yang aku daki. Karena menurutku naik gunung itu seru banget," kata Wendy Walters ketika ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/1/2024).

Wendy menyebut gunung pernah ia daki di antaranya, Gunung Papandayan, Prau, Merbabu, Raung, Sindoro, Arujuno, hingga Rinjani.

"Gunung yang katanya seram itu Arjuno. Cuma pas aku naik puji tuhan tidak mendapatkan pengalaman mistis selama di sana, karena niat aku ya manjat aja," ucap wanita berusia 27 tahun itu.

"Kalau yang berkesan adalah Rinjani. Rinjani indah dan bagus banget," sambungnya.

Mantan istri Reza Arap itu baru saja naik gunung Sindoro, Jawa Tengah. Selama mendaki ke berbagai gunung, banyak pengalaman yang sudah ia dapatkan.

"Dulu aku benar benar sebisa mungkin tidak buang air besar di gunung, jadi harus tahan kalau naik 3 hari. Kemarin di Rinjani pecah telur, aku 5 hari disana, jadi gak tahan akhirnya yasudah, aku korek tanah, tapi benar benar back to nature gitu. Kalau sudah diatas gunung gak kepikiran nyari toilet," jelasnya.

"Kenapa akhirnya suka, ya aku merasa pas ada di puncak gunung, melihat keindahan Tuhan itu luar biasa banget. Makanya jatuh cinta naik gunung," tambahnya.

Baca juga: Tak Hanya Jago di Ring, El Rumi Mampu Taklukkan Jefan Nathanio di Lapangan Badminton

Menjadikan mendaki gunung sebagai hobi barunya, karena Wendy suka dengan alam. Selain itu, banyak hal yang ia dapatkan ketika menaklukan trek untuk bisa sampai ke puncak.

"Naik gunung bikin aku Lebih tenang dan sabar juga, ya belajar proses huru hara kehidupan. Ya pembelajaran kehidupan dan pelepas penat dari kerjaan lah. Kerjaan aku banyak, jadi naik gunung buat refresing," ungkapnya.

"Kalau dulu sendiri, sekarang sudah ada tim lah. Kadang juga naik bareng sama Fiersa Bersari," sambungnya.

Wendy Walters mengatakan dirinya masih ingin mendaki gunung di tahun 2024. Bahkan, ia sudah mencatat kemana saja dan akan dilakukan dalam satu bulan sekali.

"Rencananya tahun ini aku akan naik gunung ke luar negeri, belum tau dimananya," ujar Wendy Walters.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat