androidvodic.com

Idap Polip Usus, Mpok Atiek Kini Hanya Bisa Konsumsi Makanan yang Direbus - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Komedian Mpok Atiek masih harus menjalani pengobatan alternatif usai mengidap polip usus.

Pengobatan alternatif ini menang sudah dilakukan sejak dua tahun ke belakang dimana banyak penyakit yang ia idap seperti kolesterol hingga darah tinggi.

Baca juga: Mpok Atiek Sedih, Stres Dengar Diramal Akan Meninggal Pada Juli 2024

"Kalau alternatif udah 2 tahun, tapi dua tahun itu pengobatan yang lain-lain, emak kan ada penyakit jantung, gula darah, kolesterol, asam urat, darah tinggi, ya oenyakit orangtua lah," kata Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Kemudian untuk menjalani pengobatan polip usus baru dijalani enam bulan ke belakang usai ia mengetahui akan kondisinya yang harus menjalani operasi.

Pemilik nama asli Atiek Riwayati ini mengakui dirinya takut untuk menjalani operasi. Sehingga pengobatan alternatif menjadi jalan keluar.

Baca juga: Idap Tumor di Usus, Mpok Atiek Akui Sempat Merasa Perutnya Tak Enak hingga Susah Buang Air Besar

"Alhamdulillah kan ya ngecek terus ke dokter, jadi kalau yang lain-lain udah sembuh yang ini taunya juni, pengobatan ini (polip) baru 6 bulan," ungkap Mpok Atiek.

Selain pengobatan alternatif, kini Mpok Atiek memilih untuk menjaga pola makan.

Dimana komedian berusia 67 tahun itu lebih banyak mengonsumsi makanan rebusan.

"Kalau pantangan sih mpok mantang sendiri aja jadi mpok makannya rebus-rebusan aja misal ayam rebus, atau di sop campur sayur, terus ikan direbus, telor di rebus," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat