androidvodic.com

Mengenal Sosok Joan Angelina, Finalis Perwakilan Bangka Belitung di Ajang Puteri Indonesia 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Audisi nasional tahap pertama ajang Puteri Indonesia 2024 rampung digelar pada tanggal 15-16 Januari 2024. Rangkaian audisi dilaksanakan di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Pada acara tersebut, para wanita cantik dari berbagai penjuru Indonesia mengikuti proses seleksi yang diadakan oleh tim penyelenggara Puteri Indonesia.

Hasil audisi tahap pertama ini menghasilkan 15 nama finalis yang dinyatakan lolos untuk mewakili provinsinya di ajang nasional Puteri Indonesia 2024.

Joan Angelina jadi salah satu wanita yang terpilih sebagai finalis mewakili Provinsi Bangka Belitung.

Atas capaian ini, Joan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari rekan-rekan, sahabat dan keluarga. Ia meminta doa restu khususnya dari masyarakat Bangka Belitung dalam mengikuti ajang Puteri Indonesia 2024.

"Saya memohon doa restu kepada masyarakat khususnya masyarakat Bangka Belitung untuk terus mendukung dan mendoakan," kata Joan dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024).

Joan merupakan gadis berusia 22 tahun yang memiliki tinggi badan 171 cm, berparas cantik, anggun, dan berwawasan luas. Pada tahun lalu, Joan berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang sarjana di jurusan Manajemen Rekayasa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia juga menyatakan kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan sehingga menyelesaikan sertifikasi Harvard Business School Credential of Readiness (CORe) dan mendapatkan predikat Pass with High Honor.

Perempuan muda yang punya garis keturunan Bangka Belitung ini juga pernah menorehkan prestasi tingkat nasional pada Kompetisi Piano dan Olimpiade Sains di bidang kimia.

Sebelum mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia 2024, ia pernah menjadi perwakilan Indonesia di bawah naungan Yayasan El John Indonesia untuk kontes kecantikan tingkat dunia, yaitu Miss Chinese World 2023 dan mendapatkan posisi 1st Runner-Up serta Top 5 Best Talent.

Baca juga: Profil Ritassya Wellgreat, Pemenang Miss Mega Bintang 2023, Dulu Pernah Ikut Puteri Indonesia 2019

Adapun menunjang persiapannya di kontes kecantikan Puteri Indonesia, Joan juga bergabung di kelas pelatihan yang diadakan oleh portal pageant tertua di tanah air, yakni Indonesian Pageant.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat