androidvodic.com

Idap Anxiety, Susan Sameh Akui Tak Bisa Dalam Situasi Panik dan Cemas - News

TRIBUNNEWS.CO, JAKARTA - - Bintang film Susan Sameh dikabarkan mengidap penyakit mental, yakni gangguan kecemasan dan ketakutan di dalam diri yang biasa disebut anxiety.

Susan Sameh membenarkan kabar tersebut. Ia mengakui sudah mengidap anxiety selama lima tahun belakangan ini, dirinya sering merasa cemas, panik, dan ketakutan yang berlebihan.

Baca juga: Wajah Amanda Manopo Berubah Jadi Lebih Tirus, Benarkah Operasi Plastik?

"Sekarang lagi proses terapi terus, sekarang sudah enakan cuma masih suka kumat anxietynya," kata Susan Sameh ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selama lima tahun ini, Susan tidak boleh merasa kelelahan, serta tak bisa diberitahukan kabar yang membuatnya terkejut dan ketakutan.

"Aju ada panik attack gak boleh dikasih sesuatu hal yang buat aku panik. Aku bisa panik banget. Menghindarinya kalau kumpul keluarga aku, merasa tenang aja," ucap wanita berusia 26 tahun itu.

"Jadi trigernya lebih ke pikiran, trauma sejak kecil sampai sekarang, faktor kecapean. Aku kurang tidur kecapean bisa kumat," tambahnya.

Baca juga: Beli Tiket Konser Coldplay di Calo, Susan Sameh Kena Tipu hingga Rugi Ratusan Juta

Wanita bernama asli Suzana Sameh ini mengaku baru saja menjalani terapi dengan mengikuti Pen Yoga Star melalui proses meditasi untuk lebih bisa mendapatkan ketenangan diri.

"Jadi disitu dirilis lah trauma apa aja yang ada sejak kecil, ketakutan apa aja emosi dari kecil ketahan dikeluarkan semuanya," ungkapnya.

ssuansmehz
Susan Sameh ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mantan kekasih Fero Walandouw ini pun sudah sempat berobat ke psikiater sebelum menjalani terapi dengan meditasi. Akan tetapi, dirinya disembuhkan dengan obat.

"Sempat aku dikasih obat ke psikiater aku gak minum takut ketergantungan. Lebih ke balik ke pikiran aja. Lebih baik kontrol pikiran aku aja," ungkapnya.

Susan mengakui banyak sekali faktor dan hal yang membuatnya merasakan trauma begitu dalam, sampai akhirnya ia mengidap anxiety. Ia pun merahasiakan trauma apa yang dirasakannya selama ini.

"Ada trauma contoh misalnya punya hubungan, berekspektasi berlebihan gak sesuai harapan, atau melakukan sesuatu yang menyakiti kita jadi trauma buat aku. Salah satu contohnya itu lah," jelasnya.

Selain dengan meditasi, Susan Sameh berusaha untuk rutin berolahraga guna menghilangkan kecemasan dan panik akutnya, agar anxietynya tidak kambuh.

"Aku kalau olahraga itu merasa happy, jadi aku jalanin," ujar Susan Sameh. (ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat