androidvodic.com

Rico Ceper Kena Tipu Modus Kelebihan Bukti Transfer, Akui Rugi Kehilangan Uang Puluhan Juta - News

News - Nasib tak baik baru saja menimpa komedian Rico Ceper, setelah mengaku tertipu dan rugi hampir Rp 50 juta.

Rico Ceper menjadi korban penipuan dari oknum yang mengaku sebagai seorang event organizer (EO) dan memberikan tawaran pekerja menggiurkan baginya.

Mirisnya, sang pelaku tidak segan untuk memalsukan bukti transfer kepada Rico Ceper, sehingga membuatnya terlena mempercayai begitu saja.

Aksi penipuan dengan modus kelebihan bukti transfer tersebut membuat Rico Ceper terpaksa kehilangan uang berjumlah besar yang mencapai nilai Rp 50 juta.

Kronologi Rico Ceper Tertipu Puluhan Juta

Mulanya Rico Ceper mengungkapkan jika ia mendapat telepon tawaran pekerjaan untuk menjadi pembawa acara di salah satu kementerian.

"Awalnya ada yang nelepon ke saya, saya alihkan ke manajemen saya untuk acara MC ada acara di kementerian," ucap Rico Ceper, mengutip YouTube Cumicumi, Senin (5/2/2024).

Menurutnya Rico Ceper, oknum yang menipunya itu mengaku dari salah satu pegawai salah satu kementerian yang kemudian menanyakan bayaran untuk pekerjaannya itu.

"Saya ada karyawan pegawai salah satu Kementerian lah, oh oke eventnya Kapan tanggal sekian, oke budgetnya berapa MC?."

"Sejam 2 jam, apa 3 jam berapa 10 sejuta, apa 20 juta lah, gayanya kita bulatkan saja," ungkap Rico Ceper.

Orang yang mengaku dari pihak kementerian yang akan menggunakan jasa Rico Ceper tersebut kemudian mengirimkan bukti transfer uang muka.

Setelah itu pihak Rico Ceper menerima uang DP Rp 15 juta dengan bukti transfer, bukan uang DP Rp 10 juta yang diinginkan dengan modus kelebihan Rp 5 juta.

Baca juga: Bak Rutinitas Awal Tahun, Baim Wong Beri Nasihat Janga Tertipu Modus Hadiah yang Catut Namanya

"Kita DP dulu ya setengahnya, ini langsung oke iya gitu, ya transfer dari misalnya setengahnya dari umpama dari Rp 20 juta gitu ya, bukan Rp 10 juta, tapi transfer Rp 15 juta."

Bukti transfernya malam-malam masuk, dikasih tahu, udah masuk salah satu bank, RP 15 juta, oh iya kelebihan," kata Rico Ceper.

"Boleh enggak, punten yang Rp 5 jutanya kata yang di sana ditransfer balik ke atas nama Si Fulan, kata teman saya karena itu Rp 5 juta untuk bayar fotografi di acara tersebut," tambah Rico Ceper.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat