androidvodic.com

Teuku Wisnu Diminta Mengurus Pembangunan Masjid di Yokohama Jepang, Anggarannya Rp 32 Miliar - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

News, JAKARTA - Bintang sinetron Teuku Wisnu sempat mengunggah video dan foto liburan keluarganya ke Jepang belum lama ini.

Tak hanya liburan, Teuku Wisnu terlihat mendatangi lahan seluas ratusan meter persegi di Jepang, untuk dibangun sebuah bangunan masjid.

Hal ini diketahui dari unggahannya di media sosial.

Teuku Wisnu membenarkan kabar tersebut.

Baca juga: Peringatan 150 Tahun Kereta Api Pertama di Jepang Tampilkan Lokomotif Uap di Yokohama

Ia mengajak istri dan anak-anaknya ke Jepang untuk berlibur dan mendatangi peresmian dimulainya pembangunan masjid di Kota Yokohama, Jepang.

"Kemarin selain liburan menghadiri ground breaking pembangunan masjid lah. Setelah tanah diakuisisi, akhirnya pembangunan akan dimulai," kata Teuku Wisnu ketika ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (17/2/2024).

Wisnu mengatakan dirinya diminta seseorang untuk mengurusi pembangunan masjid, yang idenya muncul dari Warga Negara Indonesia (WNI) muslim yang tinggal di Yokohama, Jepang.

"Ide awal dari mereka WNI di Yokohama. Kenapa gak kita bantu, yuk kita sama-sama bangun dan wujudkan masjid Indonesia pertama di Yokohama," ucap pria berusia 38 tahun itu.

"Di Yokohama belum ada masjid Indonesia, adanya di Osaka. Akhirnya ya udah saya dan bersama teman-teman menginisiasi bangun masjid di Yokohama," sambungnya.

Suami Shireen Sungkar ini menggandeng beberapa pihak selain warga Yokohama, di antaranya adalah Cinta Qur'an Foundation untuk membangun masjid diatas tanah seluas 400 meter persegi yang bernama Asolihin Yokohama.

"Anggaran biayanya Rp 32 miliar lah buat membangun masjid empat lantai. Karena nantinya masjid itu bukan buat solat aja, ada Islamic Center dan aktivitas keagamaan juga," jelasnya.

Baca juga: Bentuk Dukungan untuk Palestina Berbeda-beda, Teuku Wisnu Harap Tak Perlu Diperdebatkan

"Akan ada edukasi tentang Islam, day care buat anak anak, ada tempat medianya, ada beberapa hal lain lagi," tambahnya.

Teuku Wisnu saat ini sedang dalam proses mencari dana sebanyak Rp 32 miliar bersama teman-temannya.

Ia merangkul banyak pihak untuk bisa mencari orang buat bersedekah dalam pembangunan masjid.

"Jadi memang kerja sama dengan WNI di Yokohama. Mereka mencari, kita mencari. Kalau sudah dapat uangnya, baru kita mulai bangun masjid," ujar Teuku Wisnu. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat