androidvodic.com

Habiskan Rp 5 Miliar Tapi Gagal ke DPR RI, Anisa Bahar Akui Kalah dan Singgung Soal Beli Suara - News

News, JAKARTA - Pedangdut Anisa Bahar blak-blakan mengenai pengalaman dirinya, saat berjuang mendapatkan banyak suara dalam Pemilu 2024.

Anisa Bahar terdaftar menjadi Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah IX dari Partai Nasdem. Berdasarkan hitung cepat Sirekap KPU RI, ia memperoleh 2371 suara.

Baca juga: Cerita Anisa Bahar Dibuat Pusing Sirekap, Klaim Habiskan Rp 5 M Tapi Perolehan Suara Cekak

Anisa Bahar mengakui selama tiga tahun turun ke Dapil untuk bisa dekat dengan masyarakatnya.

Bahkan, Anisa Bahar mengaku menghabiskan dana mencapai Rp 5 Miliar selama kampanye.

"Kurang lebih habis Rp 5 Miliar. Aku habis gak seberapa karena gak beli suara. Aku cuma ke dapil aja terjun 3 tahun," kata Anisa Bahar ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Fakta Memo Sanjaya sebelum Meninggal Dunia, Akur dengan Anisa Bahar hingga Alami Komplikasi Penyakit

"Aku pakai uang pribadi dan jual dua mobil mewah aku. Udah gak ada mobil mewah aku, aku jalan sekarang ya pakai mobil biasa aja. Karena sudah aku jual," sambungnya.

Anisa menyebut Caleg lain hanya turun ke Dapil yang sama dengannya tiga bulan menjelang Pemilu, atau tepatnya saat melakukan kampanye.

"Yang lain cuma 3 bulan sebelum Pemilu terjunnya, habis Rp 20-30 Miliar, diduga beli suara," ucapnya.

Uang Rp 5 miliar itu diakui janda empat anak ini, bukan untuk membeli suara atau melakukan 'serangan fajar', melainkan digunakan membuat Alat Peraga Kampanye, bedah beberapa rumah warga, hingga memberikan air bersih di Dapilnya.

"Semua kebaikan yang aku lakukan eh gak keitung kebaikannya. Jadi Yang keitung tuh yang ngasih 'Wani Piro? Mana amplopnya?'. Kayak percuma berbuat baik ke masyarakat kalau tidak money politik di belakang. Ujung-ujungnya money politik," jelasnya.

Anisa Bahar mengungkap jual dua mobil dan habiskan dana milyaran untuk kampanye.
Anisa Bahar mengungkap jual dua mobil dan habiskan dana milyaran untuk kampanye. (Tangkap layar YouTube)

"Jadi aku merasa aku kalah sama Caleg yang diduga money politik," sambungnya.

Meski sudah mengeluarkan uang Rp 5 miliar hingga menjual dua mobil mewahnya, Anisa mengaku tidak kapok untuk terjun ke politik dan Nyaleg lagi.

"Engga kapok, ya kedepan aku Cuma harus dipertimbangkan dalam memilih Dapil yang tepat aja," ungkapnya.

Anisa Bahar mengakui sudah mendaftarkan diri menjadi Caleg dalam dua kali pemilu, yaitu tahun 2019 dan 2024. Ia tidak kapok karena dirinya sudah siap jika tidak lolos menjadi anggota DPR RI.

"Dalam pertandingan ada menang ada kalah, aku pun sudah siap kalah. Aku bukan kayak orang orang diotaknya bagaimana bisa menang, engga. Yang penting aku sudah berbuat dan melakukan yang terbaik buat masyarakat," ujar Anisa Bahar. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat