androidvodic.com

Tampilkan Anak-anak Aden Wong dan Amy BMJ di Podcastnya, Richard Lee Dinilai Lakukan Kekerasan - News

News - Dokter kecantikan, Richard Lee bisa terancam pidana lantaran menampilkan anak-anak Aden Wong dan Amy BMJ di podcastnya.

Kemungkinan adanya ancaman pidana pada Richard Lee ini diungkap oleh pakar hukum, Alvin Lim.

Disebutkannya, apabila polisi tegas, Richard Lee bisa disebut terlibat.

"Kalau polisinya straight, polisinya lurus, Bang Richard Lee kena," ujarnya, dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Kamis (21/3/2024).

Ia menilai, yang dilakukan Richard Lee bisa dikategorikan sebagai kejahatan yang tidak disengaja.

"Mohon maaf, walaupun dia enggak sengaja, kejahatan itu bisa sengaja, bisa kelalaian."

"Kalau sengaja pasti hukumannya lebih tinggi. Ya kalau nggak disengaja, ya dihukum lebih rendah, karena dia enggak berkeinginan gitu loh," imbuhnya.

Alvin membantah menyebut Richard sengaja akan lalai melibatkan anak-anak Aden Wong, tapi karena pikirannya akan memanfaatkan momentum kasus yang sedang viral ini.

"Nah, dalam hal ini saya enggak bilang Richard mau sengaja, tapi dia lalai karena dia berpikir 'Oh ini lagi viral, saya ambil. Ya udah deh saya kasih dia', lupa bahwa faktor anak di bawah umur itu butuh konsen dari sang orang tua," jelas Alvin.

Tak main-main, apa yang dilakukan Richard bisa disebut bagian dari kekerasan.

"Yang dia lakukan sudah kekerasan dalam rumah tangga. Kalo polisi periksa itu kena, karena sang anak di dalam podcastnya menangis. Jadi itu semacam ada tekanan di dalam podcast tersebut," imbuhnya lagi.

Baca juga: Sempat Sentil Richard Lee soal Masalah Amy BMJ, Denny Sumargo Akui Tak Ingin Menjatuhkan sang Dokter

Lebih lanjut, kehadiran anak-anak Amy BMJ dan Aden Wong tersebut akan menjadi jejak digital yang bersifat abadi.

"Menurut saya, anak itu berbicara dengan kata-kata yang sudah bukan anak kecil dalam posisi bebas. Di mana itu akan membuat anak trauma."

"Ketika nanti dia sekolah, dia kuliah, di mana digital record itu tidak akan hilang. Teman-temannya pasti akan bully. Nah, ini yang berkelanjutan yang tidak dipikirkan oleh Richard Lee," ungkap Alvin menyesalkan.

Alasan Richard Lee Tampilkan Anak Aden Wong dan Amy BMJ

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat