androidvodic.com

Prilly Latuconsina Curhat, Sebut Masih Banyak Aktor Syuting 24 Jam hingga Kondisi Mereka Drop - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Prilly Latuconsina menyampaikan harapannya soal pekerjaan sebagai aktor di Indonesia.

Jelang Hari Film Nasional pada 30 Maret nanti, ada harapan dari Prilly agar profesi aktor bisa tergolong profesional.

"Aku beharap aktor atau aktris bisa masuk pekerjaan profesional, karena sekarang masih tergolong buruh," ucap Prilly Latuconsina dalam perayaan Hari Film Nasional di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Dalam bincang-bincang bersama Netflix, Prilly mengungkapkan bahwa saat ini masih banyak aktor atau artis peran yang bekerja 24 jam.

Hal itu membuat Prilly resah karena tak jarang para artis peran itu jatuh sakit namun harus tetap syuting.

"Banyak banget aktor-aktor di luar sana yang syutingnya 24 jam, enggak tidur, tetap harus syuting terus mungkin mengalami beberapa kejadian sakit atau apa," beber Prilly.

"Tapi tidak bisa tertolong nih karena waktu produksinya sebentar sedikit nggak bisa ditambahin hari, sehingga saat sakit harus tetap syuting. Nah itu bagaimana kita menanggulanginya," ungkapnya.

Tak hanya berucap, Prilly mengaku sudah sempat bertemu dengan Menparekraf, Sandiaga Uno untuk membahas soal RUU Keaktoran.

"Makanya tadi pagi saya juga meeting sama menteri parekraf untuk mendukung program-program kami dari fasilitas juga untuk kesejahteraan aktor semoga bisa didukung pemerintah," tutur Prilly.

"Sehingga Indonesia ini ekosistem industrinya bisa lebih baik daripada sebelumnya dan siapapun yang bekerja di industri film bisa sejahtera amin," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat