androidvodic.com

Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 20 Kg, Dhawiya Zaida Pastikan Dietnya Bersih dari Narkoba - News

News, JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya setelah bebas dari penjara dan rehabilitasi, penyanyi dan pemain sinetron Dhawiya Zaida rupanya sudah kembali berkegiatan di panggung hiburan.

Dhawiya Zaida bersyukur bisa dipercaya kembali ke dunia akting.

Baca juga: Dhawiya Zaida Akui Pernah Hampir Kembali Konsumsi Narkoba, Beberkan Caranya Hadapi Momen Tersulit

Putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih ini baru saja menyelesaikan project web series yang dalam waktu dekat akan tayang.

"Aku baru selesai syuting series. Alhamdulillah mau jalan promo sambil ramadan insya Allah sehat dan panjang umur lebaran tayang, aku berusaha buat lakukan program diet sih," kata Dhawiya Zaida ketika ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dhawiya mengakui selama satu tahun belakangan, menjalani program diet agar dirinya bisa menurunkan berat badan demi kesehatan diri.

Baca juga: Dulu Terjerat Narkoba, Dhawiya Zaida Curhat, Akui Sedih Saat Ibunya Dianggap Tak Becus Urus Anak

Sebab, Dhawiya merasa memiliki tubuh dengan berat badan yang besar, membuatnya kesulitan dalam menjalani kegiatan serta membuat kesehatannya tidak prima.

"Aku lagi maintenance biar gak balik ke 129 kg. Kalau sekarang sudah stabil 105 kg jadi jaga banget. Cuma kalau kerja gak berani lah diet, jadi ada aja halangannya," ucapnya.

"Kemarin habis series tuh berat badan aku nambah. Sekarang pelan pelan nurunin lagi,' sambungnya.

Dhawiya juga tak percaya berhasil menurunkan berat badan lebih dari 20 kg selama satu tahun.

Tapi ia memastikan diet yang dilakukan hanya mengurangi porsi makan saja.

Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin
Dhawiya Zaida, anak dari penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, menghadiri sidang vonis suaminya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020). Suami Dhawiya, Muhammad Basurrah divonis majelis hakim lima tahun penjara dan denda Rp 800 juta dalam kasus kepemilikan narkoba. Vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa, yakni 7,5 tahun penjara. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Tenang udah engga narkoba kok," ungkapnya seraya tertawa.

"Gua takut nanti dicurigai dan jadi Target Operasi (TO)," sambungnya.

Dhawiya mengakui tidak melakukan diet ekstrim dengan tidak makan setiap hari. Dirinya tetap makan nasi sebagai hidangan pokok, hanya saja porsinya yang dikurangi.

"Mengurangi makan aja cuma artinya biasanya makan manis dan cemilan, diganti lebih dapet nutrisinya. Ramadan jadi bisa fokus diet, karena memang berusaha makan nasi nya pas sahur aja," jelasnya.

Keputusannya untuk diet pun diakui Dhawiya Zaida mendapat dukungan dari sang suami, Muhammad Bassurah. Karena mereka ingin hidupnya lebih sehat lagi.

"Selain itu memang biar bisa fokus dapat momongan. Kami sudah lima tahun nikah kan belum dikasih keturunan, ya masih tetap berusaha dan berdoa aja karena semua sudah takdir dan rezeki Allah," ujar Dhawiya Zaida. (Wartakota/ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat