androidvodic.com

Tamara Tyasmara: Berharap Roh Dante Pulang ke Rumah saat Lebaran, Peci hingga Kue Lebaran Disiapkan - News

News, JAKARTA – Momen Lebaran menjadi kesempatan untuk bisa berkumpul dan bermaaf-maafan dengan keluarga besar. 

Namun kali ini Tamara Tyasmara tidak bisa melakukan kebiasaan tersebut dengan sang putra, Dante (6).

Diketahui Dante meninggal dunia sejak 27 Januari 2024 akibat tenggelam di kolam renang daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Sambil menangis, Tamara Tyasmara berharap roh Dante bisa datang ke rumah ketika momen Lebaran kali ini.

“Berharap di momen Lebaran katanya kalo lebaran roh itu bisa pulang ke rumah, semoga aja Dante ikut pulang ke rumah,” kata Tamara Tyasmara seusai ziarah ke makan Dante di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Tidak hanya itu walaupun Dante sudah meninggal dunia, Tamara bahkan menyiapkan baju muslim dan peci untuk digunakan putranya di Lebaran tahun ini.

Mengingat momen tersebut membuat Tamara menangis.

“aku sudah siapin bajunya, siapin pecinya, sajadahnya, sudah aku siapin semuanya biar kakak liat udah disiapin mama,” ujar Tamara.

Momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan Tamara Tyasmara untuk berziarah ke makam putranya, Dante (6) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Tamara Tyasmara hadir bersama keluarga sekitar pukul 08.20 WIB. Tidak terlihat mantan suaminya Angger Dimas ketika berziarah ke makam Dante.
Momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan Tamara Tyasmara untuk berziarah ke makam putranya, Dante (6) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Tamara Tyasmara hadir bersama keluarga sekitar pukul 08.20 WIB. Tidak terlihat mantan suaminya Angger Dimas ketika berziarah ke makam Dante. (News/Fauzi Alamsyah)

Kemudian beberapa makanan kue kering juga disiapkan Tamara, karena kue tersebut biasa menjadi makanan favorit Dante saat Lebaran.

“Dante tuh suka kue kering cokelat ada kacangnya, udah aku bikin juga, udah aku siapin di rumah, siapa tahu dia datang dan suka, tiap Lebaran pasti dibikinin itu,” ungkap Tamara.

Kendati demikian, Tamara tidak mau terus diselimutui kesedihan pasca meniggalnya Dante. Ia berusaha tegar untuk bisa melewati masalah tersebut demi sang putra tenang di sisi Tuhan.

“Ya Dante aja (yang menguatkan), kalau misalkan sedih terus, Dantenya sedih juga. Itu sih yang kuatin aku, Allah lagi siapin hal yang indah di depan sana, karena ini rasanya engga enak banget sekarang, sakit banget. Mungkin Allah lagi siapin sesuatu apa gitu,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat