androidvodic.com

Akan Berangkat ke Uganda, Ivan Gunawan Segera Resmikan Masjid yang Dibangunnya - News

News - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan mengatakan akan segera meresmikan masjid yang dibangunnya di Uganda, Afrika Timur.

Ivan Gunawan bakal terbang ke Uganda untuk melihat langsung masjid yang dibangunnya serta meresmikannya.

Rencanannya, Ivan Gunawan akan berangkat ke Uganda pada 20 April 2024 nanti.

Pria yang kerap disapa Igun tersebut dalam menuju lokasi tujuannya di Uganda, akan menempuh perjalanan udara dan darat dengan estimasi waktu selama 15 jam.

"Aku akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai. Dari Dubai flight sekitar 5 jam sampai ke Entebbe. Terus masih ada perjalanan darat lagi sekitar 10 jam naik mobil menuju lokasi masjid aku," ujar Ivan Gunawan, mengutip YouTube Seleb Oncam News, Selasa (16/4/2024).

Sebelum menuju Uganda, Ivan Gunawan mengungkapkan telah melakukan sejumlah persiapan fisik dan mental.

Mulai dari kesiapan kesehatan hingga mempersiapkan pakaian yang akan dipakai saat meresmikan masjid yang dibangunnya itu.

"Kemarin suntik yellow fever ya. Pokoknya harus ada kartu kuning gitu kita udah suntik, terus udah mulai cari-cari baju dalam pemikiran aku tuh kayak nonton film Indiana Jones ya."

"Kayak pakai sepatu boots pakai apa segala macam karena takut nyamuk takut apa segala macam kan," ucap Ivan Gunawan.

Selain itu Igun juga telah mempersiapkan penginapan selama berada di sana, sebelum akhirnya memutuskan pulang kembali ke Tanah Air.

"Tapi kemarin kok ngelihat dari hotelnya juga lumayan bagus gitu walaupun bintang tiga," lanjutnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Minta Maaf jadikan Kasus Pencabulan Saipul Jamil Bahan Candaan: Anggap itu Musibah

Berkat kesiapannya itu, Ivan Gunawan telah membulatkan tekadnya untuk datang ke acara persemian masjid yang dibangunnya itu.

"Ya aku membulatkan niat dan tekad, karena ini kan tujuannya setelah masjid itu jadi aku pengen lihat ke sana," sambung Igun.

Selain kesiapan fisik dan mental, pada momen peresmian masjidnya di Uganda, Igun mengaku sudah mempersiapkan sapi untuk disembelih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat