androidvodic.com

Darius Sinathrya Sebut Anak-anaknya Punya Mimpi Bela Timnas Sepakbola Indonesia  - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Presenter Darius Sinathrya mengatakan bahwa kedua putranya yakni  Lionel Nathan Sinathrya  dan Diego Andres Sinathrya punya mimpi membela timnas sepakbola Indonesia.

Terbaru ini, Diego akan ikut seleksi untuk masuk timnas Indonesia U-16 yang diasuh oleh Nova Arianto.

Baca juga: Darius Sinathrya Benarkan Anaknya Akan Ikut Seleksi Timnas U-16

Sadar bahwa kedua putranya punya mimpi yang besar, Darius selalu memberikan pengertian bahwa membela timnas bukanlah main-main.

"Ini mimpi anak-anak juga, mereka pengen banget bisa membela Timnas," ucap Darius Sinathrya di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2024). 

"Cuman aku selalu kasih penjelasan ke mereka kalau Timnas itu pengabdian," terangnya.

Darius mengatakan bahwa kesempatan yang didapat untuk sekedar ikut seleksi timnas adalah buah dari kerja keras selama ini.

"Jadi ketika mereka menempa diri cukup keras untuk bisa jadi pemain yang diandalkan di timnya, atau punya keistimewaan berupa skill yang dilirik timnas, otomatis itu adalah sebuah kesempatan," tutur Darius.

Namun baginya ketika sudah dapat kesempatan ikut seleksi, untuk lolos bukanlah menjadi sebuah hal keharusan.

Lebih dari itu, Darius ingin anak-anaknya paham bahwa untuk membela timnas butuh kesadaran diri bahwa membela lambang garuda di dada bukanlah main-main.

"Sebetulnya bukan sebuah keinginan yang harus, tapi sesuai dengan kapasitas diri dan kesadaran diri bahwa membela timnas bukan hal yang main-main," ungkapnya.

Minggu depan Diego akan dipulangkan Prancis untuk beradaptasi dengan cuaca dan jam tidur di Indonesia.

Sebab pada awal bulan depan, rencananya Diego akan ikut dalam seleksi timnas sepakbola U-16.

Sebelumnya sang kakak, Lionel Nathan Sinathrya sudah lebih dulu mencicipi seleksi timnas U-17 untuk Piala Dunia 2023 lalu, namun belum beruntung untuk lolos ke dalam skuad timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat