androidvodic.com

Fakta Chandrika Chika Terjerat Narkoba: Sudah Lakukan Setahun, Modus Baru Konsumsi Ganja Pakai Vape - News

News - Selebgram, Chandrika Chika ditangkap usai melakukan pesta narkoba jenis ganja mengandung tetrahydrocannabinol (THC) di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (23/4/2024).

Selain Chandrika Chika, ada lima orang lainnya yang turut ditangkap dan salah satunya adalah atlet e-sport, Herli Juliansah alias Jeixy.

"AT (24) perempuan, (MJ (22) perempuan, AMO (22) laki-laki, inisial CK (20) perempuan, BB (25) laki-laki, HJ (27) laki-laki. Betul CK (Chandrika Chika)," ujar Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rezka Anugras saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) dikutip dari YouTube Cumi-cumi.

Saat digelandang keenam orang tersebut langsung dilakukan pemeriksaan dan tes urine untuk membuktikan apakah mereka mengonsumsi narkoba.

Nyatanya, mereka terbukti positif mengonsumsi narkoba.

"Dari enam orang, empat orang terbukti positif mengkonsumsi ganja. Sementara, dua lainnya positif mengkonsumsi metamfetamin," tuturnya.

Akibat perbuatannya, Chika bersama dengan lima rekannya dijerat dengan Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa rokok elektrik yang didalamnya berisi kandungan narkotika jenis ganja bentuk cair.

Baca juga: Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Kenal Narkoba

Chandrika Chika Sudah Konsumsi Narkoba Setahun, Ngaku hanya Untuk Senang-senang

Khusus untuk Chandrika Chika, Reska mengatakan bahwa mantan dari Thariq Halilintar itu sudah mengonsumsi narkoba jenis ganja selama setahun.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Saudari CK dan bahwa pertama kali dia mengenali narkotika sudah setahun lebih, jadi sudah setahun lebih mengenal narkotika," kata Reska.

Berdasarkan pengakuan para tersangka termasuk Chika, Reska mengatakan mereka mengonsumsi narkoba murni karena pergaulan dan tidak ada doping.

"Tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba, seperti doping atau yang lain. Jadi memang karena sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba," ujarnya.

Selain itu, Reska mengungkapkan penggunaan narkoba ini murni sebagai suatu yang lumrah di lingkaran pergaulan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat