androidvodic.com

Gagal Nyaleg, Dede Sunandar Gadaikan Rumah ke Sule, Nunggak Sekolah Anak hingga Nyaris Dipolisikan - News

News - Dede Sunandar baru-baru ini membenarkan kabar dirinya terlilit banyak utang setelah gagal dalam kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

Untuk menutup sebagian utangnya, Dede Sunandar rupanya menggadaikan rumahnya kepada komedian Sule.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sule sembari menceritakan awal mula Dede Sunandar menyambangi rumahnya untuk meminjam uang.

"Biasanya Dede itu ke rumah pasti ngasih tahu atau nelpon, ini enggak. Tiba-tiba gue lihat CCTV dia udah di depan. Ngapain, jam 7 pagi ke rumah," ucap Sule memulai cerita, dikutip dari YouTube Trans TV Official, Jumat (26/4/2024).

"Pas lihat Dede udah layu sambil bawa surat-surat. Terus nanya 'ngapain De?' Ini Pak, surat tanah. Oh mau jual? Enggak Pak, gadai aja," tandas Sule mengungkap percakapannya dengan Dede kala itu.

Sembari melontarkan kelakar, Sule mengaku memberikan pinjaman pada Dede.

Dede juga mengungkap kebaikan Sule.

"Dikasih sama Bapak, dikasih, baik banget Bapak," timpal Dede.

Dede lantas mengungkapkan kondisi keuangannya hingga akan dipergunakan untuk apa uang pinjaman dari Sule tersebut.

"Selain karena butuh, ya juga waktu itu belum bayaran sekolah. Aku bilang ke bapak gitu. Juga kan memang kerjaan belum ada juga kan."

"Kayak yang kemarin (jual) mobil buat sekolah, kemarin-kemarin buat bayar utang (lainnya)," jelasnya.

Baca juga: Dede Sunandar Bantah Kabar Cerai dengan Karen Hertatum, Akui Jarang Posting Foto Bersama sang Istri

Sementara itu, diungkapkan Sule, Dede sudah dalam kondisi hendak dilaporkan ke pihak berwajib karena belum membayar utang.

"Ini bukan buka aib ya, kemarin itu Dede dateng ke tempat syuting. Habis itu dia berkaca-kaca kan, ngomong 'Pak tolongin', emang dia udah mau dilaporin polisi. Udah ada laporannya," terang Sule.

"Dia itu nggak tepat waktu, ya orangnya ajalah iseng kali lah. Jam 5 itu udah mau dilaporin, gue diemin aja dari pagi," kata Sule, mengaku menggoda Dede yang saat itu ketakutan dilaporkan polisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat