androidvodic.com

El Rumi Puji Kehebatan Timnas Garuda U23 dan STY - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Timnas Indonesia melenggang ke semifinal Piala Asia U23 2024. Anak asuh Shin Tae-Yong (STY) bakal menghadapi Uzbekistan U23, Senin (29/4/2024) malam.

El Rumi mengucap syukur karena Timnas Indonesia mengalami perkembangan luar biasa.

"Bagiku coach  STY memberikan sentuhan berbeda, sehingga bisa membawa Indonesia ke babak Semi Final Piala Asia," kata El Rumi ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

El menyebut permainan Timnas Indonesia baik senior maupun kategori usia yang dahulu, sangat berbeda dibandingkan sekarang.

Baca juga: Shin Tae-yong Dapat Dukungan Spesial saat Duel Timnas Indonesia vs Uzbekistan, sang Istri OTW Qatar

Disebutnya permainan Timnas Indonesia dahulu lebih banyak bermain umpan panjang, ketimbang bermain bola dari kaki ke kaki.

Putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini menganggap punggawa Timnas Indonesia U-23, adalah komposisi pemain terbaik yang dimiliki saat ini.

"Kalau sekarang skemanya lebih sabar, bermain tim ball. Ini progres baik dan berharap semoga kedepannya timnas lebih baik," jelasnya.

"Yang kita lihat timnas U-23 hampir setengahnya pemain senior yang masih muda, punya masa depan baik," sambungnya. 

El Rumi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah, yang resmi memperpanjang kontrak coach STY hingga 2027, karena bisa membawa Indonesia masuk 100 besar FIFA.

"Mungkin target terdekat ya semoga aja harapanku Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris, Perancis yang akan digelar beberapa bulan lagi.

"Semoga Indonesia bisa lolos olimpiade di Paris. Siapa sangka kita bisa mendominasi tim seperti Korea. Alhamdulillah Indonesia menang meski lewat penalti," ujar El Rumi. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat