androidvodic.com

Sebelum Meninggal, Dorman Borisman Alami Kritis dan Tak Sadarkan Diri Usai Amputasi Kaki Kiri - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Sukowati, istri almarhum artis senior Dorman Borisman menceritakan kronologi meninggalnya sang suami di RS Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa (7/5/2024) malam pukul 19.18 WIB.

Sukowati menyampaikan bahwa dirinya membawa sang suami, Dorman Borisman ke rumah sakit sekitar satu Minggu lalu dalam kondisi kakinya yang sudah sangat parah.

"Saya bawa ke rumah sakit, masuk IGD dan langsung ditangani. Dokter langsung cek HB-nya," kata Sukowati ketika ditemui di rumah duka, Selasa malam.

Setelah itu, Sukowati dipanggil dokter dan dokter mengatakan kaki Dorman harus diambil tindakan operasi pemotongan atau amputasi kaki.

Dokter juga menegaskan, kondisi Dorman Borisman saat itu sudah memprihatinkan.

"Akhirnya Selasa kemarin dilakukan amputasi. Kondisi beliau memang kurang sehat tapi tindakan operasi harus dilakukan," ucapnya.

Sukowati, istri almarhum aktor senior Dorman Borisman.
Sukowati, istri almarhum aktor senior Dorman Borisman. (Tribunnews/Bayu Indra Permana)

Operasi pemotongan kaki kiri atau amputasi Dorman berhasil. Sukowati menyebut sang suami sempat membaik dan sudah bisa membuka matanya sedikit, tiga hari setelah tindakan.

"Nah tapi lambat laun, dia itu pernapasan nya lemah akhirnya diambil keputusan untuk dipasang alat bantu nafas. Lalu saya lihat setelah diambil di sini agak lemah," jelasnya.

Sukowati menemani Dorman sejak Selasa pagi. Ia mengakui kalau sang suami sudah tidak bisa membuka matanya lagi dan keadaan terus memburuk.

Baca juga: Istri Dorman Borisman Beberkan Awal Mula Suami Sakit, Keluar-masuk RS dan Jalani Amputasi Kaki

Hingga sore hari, Sukowati menyebut tidak ada perubahan pada kondisi Dorman Borisman. Hingga akhirnya ia dipanggil dokter dan mendapatkan informasi yang sangat buruk.

"Saya diterangkan bahwa kata dokternya sudah diusahakan bermacam cara tapi sudah kritis, ya sudah akhirnya saya dampingi sampai selesai sampai tidak ada itu saja," ungkapnya.

Baca juga: Aktor Senior Dorman Borisman Kesulitan Bicara Sejak Terjatuh Lima Bulan Lalu

Saat Dorman Borisman menghembuskan nafas terakhirnya, ia sudah mengikhlaskan kepergian sang suami untuk selama-lamanya.

"Ya mudah-mudahan yang paling penting Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya segala kesalahan nya itu yg paling penting, saya bermohon kepada Allah SWT untuk mengampuni segala dosanya," ujar Sukowati.

"Kepada teman-teman mungkin yang kenal atau dekat mohon dimasfkan segala kesalahan nya, mudah-mudahan Husnul khotimah," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat