androidvodic.com

Jadi Juri Mata Lokal Fest, Lembu Wiworo Jati Temukan Banyak Inovasi dan Movement Baru - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Musikus Lembu Wiworo Jati menjadi juri dalam acara Mata Lokal Award yang menjadi rangkaian acara Mata Lokal Fest 2024.

Pengumpulan karya Mata Lokal Award diisi oleh beberapa juri selain Lembu Wiworo Jati, diantaranya, Defri Dwipaputra (Executive Creative Director - Dentsu Creative), Future Creative Network, Finch), Dian Gemiano (CMO KG Media), dan Dahlan Dahi (CEO Tribun Network).

Dalam pidatonya, Lembu Wiworo Jati memastikan bahwa Mata Lokal Fest menjadi wadah bagi para insan entitas bisnis, instansi, maupun insan lokal yang memiliki karya-karya berdampak.

Banyak temuan mengejutkan bagi Lembu Wiworo Jati sebagai juri di tahun kedua Mata Lokal Fest kali ini.

"Saya mewakili dewan juri kali ini adalah tahun kedua kami ada di sini dan tahun ini sangat mengejutkan karena banyak banget inovasi inovasi baru dari band-brand semakin bisa berkomunikasi secara lokal," kata Lembu Wiworo Jati dalam acara Mata Lokal Fest 2024 yang digelar oleh Tribun Network di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Tribun Network Gelar Mata Lokal Fest 2024: Rasakan Pengalaman Hingga Apresiasi Insan Lokal

"Diantara kesibukan dan kepadatan industrinya tapi bisa membuat sesuatu yang lebih lokal," lanjutnya.

Mengusung tema “Local Thriving in Digital Era”, Mata Lokal Award berkomitmen pada pemberdayaan dan pengembangan lokal di era serba digital.

Dengan konsistensi tersebut membuat Mata Lokal Fest kali ini menemukan banyak inovasi dan gerakan baru bagi insan lokal.

"Iya ini tahun kedua kita, dan kita banyak sekali menemukan inovasi dan movement baru yang mulai masuk ke ranah lokal dan ini berkat perjalanan kami, dan bisa berjalan Mata Lokal Fest ini berjalan di tahun ke dua," ungkap Lembu.

Lembu kemudian menjelaskan beberapa komponen penilaian kepada 15 pemenang dalam acara Mata Lokal Fest 2024. 

"Pertama untuk kreatfitas bagaimana brand bisa menyelesaikan masalah. Kedua ada interaksi brand bisa bicara dengan lokal dan lokal bisa berbicara dengan brand dan program ini bisa menjadi gerakan," ungkap Lembu.

Dengan hadirnya Mata Lokal Fest diharapkan mampu menjadi contoh bagi para brand untuk bisa berkontribusi dan berbicara secara lokal.

"Tahun kedua ini bisa menjadi contoh untuk teman-teman brand lain kembali berkontribusi berbicara dengan lokal hingga kita ke ketemu di Mata Lokal Awards tahun depan," tandasnya.

Mata Lokal Award tahun ini juga akan menganugerahkan beberapa kategori untuk insan-insan terbaik seperti CAMPAIGN, IMPACT, ACE OF CHANGE, dan COLLABORATOR.

Mata Lokal Fest menjadi momentum titik temu para insan lokal untuk terhubung dan saling berkolaborasi. 

Acara ini turut dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), Budi Arie Setiadi (Menteri Komunikasi dan Informatika RI), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian RI), dan Rulli Nuryanto (Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Kementerian Koperasi & UKM RI).

Selain itu, grup musik Mocca menjadi bintang tamu utama dalam memeriahkan Mata Lokal Fest 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat