androidvodic.com

Judul Film 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa' Terkesan Negatif, Hanung Akui Ingin Pancing Penonton - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Tak lama setelah mengumumkan jadwal tayang, film 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa' sempat dapat kritik di media sosial.

Banyak yang mempertanyakan judul film yang disebut seperti mengajarkan untuk berbuat negatif, atau terkesan mengumbar hal negatif.

Sebagai sutradara, Hanung Bramantyo memberikan jawaban santai terkait kritik tersebut.

"Kenapa judulnya terkesan negatif, saya mau memancing teman-teman semua mau memancing sikap negatif teman-teman semua," terang Hanung Bramantyo di kawasan Kuningan Jakarta Selatan belum lama ini.

"Agar supaya kita itu gak cuma berpikir positif tapi ada kesempatan mengeluarkan sisi negatif. Itu supaya kita bisa menemukan sisi positif lain, karena itulah ada nafsu dan ruh ketika manusia dilahirkan," sambungnya.

Hanung meminta agar para calon penonton tidak takut dengan judul yang ia gunakan. Selain karena ini adalah film adaptasi novel, Hanung punya tujuan lain dengan judul itu.

Hanung ingin orang-orang bisa kritis dengan lingkungan sekitar setelah menonton filmnya, dan judulnya sengaja dibuat untuk menggugah rasa kritis itu.

"Jadi jangan tukut dengan judul, ini hanya sekedar untuk memancing nafsu kita semua untuk kritis itu yang saya mau," ujar Hanung.

"Sifat kritis harus muncul untuk melawan kemunafikan, jadi jangan terjebak dengan judul, harus dilihat isinya," katanya.

Sebagai informasi, film 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa' garapan MVP Picture tersebut akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 22 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat