androidvodic.com

Catat Sejarah, BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Perempuan Pertama Raih Brit Gold di Inggris - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - BLACKPINK mencatatkan sejarah sebagai grup K-Pop perempuan pertama yang meraih sertifikat Brit Gold di Inggris.

Dilansir dari Soompi, Rabu (22/5/2024), British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album studio pertama BLACKPINK bertajuk The Album telah meraih sertifikasi Brit Gold.

BPI adalah asosiasi perdagangan yang mengawasi industri musik rekaman di Inggris dan memberikan pengakuan atas penjualan musik Inggris melalui BRIT Certified Awards.

Kriteria sertifikasi Brit Gold dari BPI menetapkan bahwa sebuah album harus terjual sebanyak 100 ribu unit untuk memenuhi syarat.

Dengan meraih prestasi ini, grup besutan YG Entertainment itu menjadi grup K-Pop perempuan pertama yang memperoleh Brit Gold dengan album bertajuk The Album di Inggris.

Adapun ini bukan menjadi pencapaian pertama BLACKPINK di kancah internasional.

Sebelumnya BLACKPINK banyak meraih prestasi di antaranya memenangkan dua piala dengan kategori Group of the Year dan Best Choreography di MTV Video Music Awards 2023.

Serta kedua album mereka, Born Pink dan The Album, secara kolektif telah mengumpulkan lebih dari 2 miliar streaming di Spotify.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat