androidvodic.com

Setelah Java Pop Festival, Promotor Berencana Buatkan Festival Musik Sunda - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Java Pop Festival sukses menggelar acara perdananya pada tahun lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tahun lalu Java Pop Festival dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung.

Kini Java Pop Festival kembali digelar dan diselenggarakan di enam kota yaitu Cilacap, Semarang, Banyuwangi, Solo, Tangerang, dan Jakarta.

Pulung Agustanto selaku Promotor Java Pop Festival mengatakan pihaknya menggelar festival ini untuk mengangkat musik pop Jawa.

"2023 kami buat di GBK Walaupun nekat pertama kali buat di sana, Alhamdulillah lumayan juga sponsornya lumayan banyak dan penontonnya diatas 10 ribu," kata Pulung saat jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

"Memang pengin semakin mengangkat musik Jawa supaya bisa diterima, syukur syukur sampai ke luar negeri. Ini sudah terjadi secara organik, semoga saja bisa go internasional," lanjutnya.

Setelah musik Jawa, pihaknya mengatakan dirinya juga berencana untuk menggelar festival musik Sunda.

Hal ini disampaikan Rivo Pamudji selaku Produser pelaksana Java Pop Festival 2024.

"Memang kita ada rencana untuk menggelar festival untuk musik Sunda, sudah dari tahun lalu ngomong ke Pak Pulung (promotor)," ujar Rivo.

Namun terkait hal ini masih direncanakan dan penggunaan nama pihaknya juga belum bisa memastikan akan memakai Java Pop Festival atau nama lain.

Tak hanya musik Jawa dan Sunda, Rivo mengatakan pihaknya juga berencana menggelar festival musik dari Indonesia Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat