androidvodic.com

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Bangkitkan Emosi dan Perasaan  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Pertunjukan musikal Keluarga Cemara akan berlangsung pada 21 Juni hingga 14 Juli 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara terdiri atas dua set lakon, yaitu Keluarga Bahagia dan Keluarga Berharga dengan masing-masing durasi kurang lebih 1 jam dan mengangkat kisah cerita keluarga Abah, Emak, Euis dan Ara.

"Pertunjukan ini penuh dengan hati dari kami bertiga mencintai orang dengan yang cinta panggung," kata Pasha Prakasa sang sutradara. 

News kemudian berkesempatan hadir dalam Gala Night Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga, Rabu (19/6/2024).

Pertunjukan musikal Keluarga Cemara dimulai dengan ditandai tirai besar panggung terbuka membuat penonton yang telah memenuhi Ciputra Artpreneur memberikan tepuk tangan meriah. 

Pertunjukan musikal Keluarga Cemara.
Pertunjukan musikal Keluarga Cemara.

Drama musikal ini didasarkan pada cerita bersambung karya mendiang Arswendo Atmowiloto yang telah diadaptasi ke dalam bentuk serial TV hingga film selama dua dekade terakhir.

Pertunjukan musikal Keluarga Cemara sendiri membangkitkan emosi dan perasaan penonton seakan naik turun.

Sesekali dalam beberapa momen drama terdengar penonton sesegukan larut dalam jalan ceritanya adu peran dari para tokoh dibalut koreografi yang apik.

Namun, tidak sedikit adegan serta drama musikal penuh komedi dipertontonkan sehingga terus mengundang gelak tawa.

Pertunjukan musikal Keluarga Cemara sendiri mengajarkan arti hidup dan bagaimana proses perjuangan orang tua untuk bisa memberikan kehangatan dalam keluarga baik susah maupun senang.

Baca juga: Anak-anak Suriah Antusias Nonton Film Keluarga Cemara di Damaskus

"Mengerti arti hidup kalau misalnya mereka tahu oh superhero aku itu adalah orangtua aku yang selama ini aku perjuangkan yang mungkin mereka susah, tapi itu superheronya aku. Jadi orangtua itu lah yang terkait yang disampaikan supaya anak-anak pulang membawa sesuatu yang dimengerti. Dan kembali ke keluarga," ujar Taufan Purbo, pemeran Abah.

"Kembali ke keluarga seperti hashtag-nya Keluarga Cemara, hashtagnya kembali ke keluarga. Kita ingin relatable untuk semua ayah ibu, anak pertama, kedua, ketiga, sepupu," ujar Andrea Miranda selaku pemeran Emak dari Keluarga Bahagia.

Adapun Cristian Imanuell selaku produser mengaku lega bercampur bahagia lantaran ide yang telah muncul sejak lama itu akhirnya bisa diwujudkan. 

"Sebenarnya ide ini dari 2018 kita syuting, 2019 kita rilis, aku sudah ngomongin (musikal) tapi hanya jadi sebuah mimpi. Pada saat pandemi, kita hold semuanya," ujarnya.

"Aku baru serius buat proposal dan langsung diapprove oleh Teh Anggia Kharisma oleh Pak Heri, dan oleh Angga Dwimas Sasongko Di situlah kita baru gerak setelah pandemi, mencari penulisnya siapa yang cocok, sutradara, dan akhirnya memang butuh waktu tiga tahun akhirnya jadi seperti ini. Dan sangat-sangat memuaskan hasilnya," lanjut Cristian.

Drama musikal Keluarga Cemara diketahui dibintangi talenta berbakat seperti Simhala Avadana, Galabby Thahira kemudian ada Quinn Salman, Simhala Avadana, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Aisyah Fadhila, Fazka. 

Tiket pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara dapat dibeli di laman Loket.com dengan harga Rp249.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat