androidvodic.com

Cerita VoB di Luar Negeri: Suka Dianggap Anak Kecil hingga Kagum Denmark Bebas Sampah - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Voice of Baceprot (VoB) akan jadi band pertama asal Indonesia yang tampil di Glastonbury Festival 2024, festival musik terbesar di Inggris.

Mereka kerap manggung di beberapa negara.

Personelnya, Firda Kurnia alias Marsya (vokalis dan gitaris) membagikan cerita pengalamannya saat di luar negeri. Salah satunya, sering dikira anak kecil yang berpergian tanpa orang tua oleh petugas imigrasi.

"Saat penerbangan lokal kita dikira anak kecil, ditanya kenapa pergi sendiri dan orang tuanya mana," kata Marsya dalam media briefing Kementerian Luar Negeri RI secara daring, Jumat (21/6/2024).

Bukan cuma itu, ketika Marsya, Euis Siti Aisyah (drummer) dan Widi Rahmawati (bassis) hendak makan di restoran di luar negeri, mereka juga dikira anak kecil sehingga mendapatkan diskon.

"Ke resto dapet harga diskon, karena dianggap anak kecil," ujarnya sambil tertawa.

Bukan cuma keheranan tersebut, para personel VoB juga punya kekaguman terhadap negara yang mereka singgahi. Salah satunya ketika di Denmark.

Baca juga: Ini Konsep dan Pesan Band Asal Garut, VoB Saat Manggung di Inggris Pekan Depan

Siti mengaku kagum dengan Denmark karena lingkungannya yang bersih tanpa ditemukan sampah sama sekali. Sekalipun di tempat keramaian.

"Kaget pas ke Denmark nggak nemu sampah, itu di keramaian mereka tertib tahu di mana harus buang sampah," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat