androidvodic.com

Tak Ikuti Jejak Orangtua, Putra Rossa dan Yoyo Padi Reborn Pilih Jalan Berbeda sebagai Komikus - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Skyler atau Rizky Langit Ramadhan merilis karya pertamanya yaitu sebuah komik berjudul Elektrichka pada Sabtu (22/6/2024).

Dengan begitu ini menjadi awal bagi putra Rossa dan Yoyo Padi Reborn, berkarier sebagai seorang komikus atau pengarang komik.

Pada perilisan karya perdananya, turut hadir orangtuanya, Rossa dan Yoyo.

Skyler mengatakan, ide pembuatan komik ini sudah direncanakan sejak duduk di bangku SMP atau empat tahun lalu.

"Kalau komik itu ide mulai dari kelas 8 dari gambar di kertas hingga gambar di Ipad," kata Skyler di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu.

Adapun Rossa dan Yoyo sebagai orangtua mendukung penuh karier anaknya tersebut meski tidak sama sepertinya terjun di dunia musik.

"Apapun yang diminati sama Rizky kita sebagai orangtua dukung, memfasilitasi intinya semua dilakukan dengan fokus dan tanggung jawab, ini benar-benar keren tampilannya," ujar Yoyo.

"Emang dunianya ini beda tiga-tiganya, sama-sama seni tapi ya dari awal lagi," timpal Rossa.

Sebagaimana diketahui, Rossa sendiri adalah penyanyi sementara Yoyo merupakan drummer dari band Padi Reborn.

Sementara itu dalam pembuatan komik Rizky dibantu oleh Ockto Baringbing, penulis komik yang sudah berpengalaman menerbitkan banyak komik.

Serta digambar oleh Himawan Pandu, rising comic artist asal Yogyakarta. 

Komik berjudul Elektrichka bercerita tentang seorang anak remaja penyendiri bernama Aleks yang memiliki kekuatan super namun harus bersembunyi di negara lain untuk menghindar dari kejaran pasukan negara lawan sambil berlatih mengkontrol kemampuannya. 

Skyler mengaku terinspirasi dari berbagai peristiwa yang terjadi di sekitar kita sehari-hari, mulai dari kehidupan sekolah anak remaja SMA biasa hingga berbagai konflik peperangan yang terjadi di dunia. 

Komik ini diterbitkan oleh ON Comics bersama Inspire Pictures.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat