androidvodic.com

Virgoun Dijadwalkan Tiga Bulan Jalani Masa Rehabilitasi di RSKO - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Musisi Muhammad Virgoun Putra Tambunan alias Virgoun dijadwalkan menjalani masa rehabilitasi untuk menghentikan ketergantungannya atas narkoba

Dua tersangka lainnya yakni PA dan B juga menjalani masa rehabilitasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi kemudian menjelaskan keputusan rehab terhadap ketiga tersangka. 

Baca juga: Virgoun Pakai Sabu untuk Turunkan Berat Badan, PA Teman Wanitanya untuk Stamina

“Jadi proses asesmen, dan juga rekomendasi asesmen ini tidak datang dari penyidik Polres Metro Jakarta Barat. Tetapi berdasarkan dari rekomendasi asesmen terpadu BNNP DKI Jakarta,” kata Syahduddi saat jumpa pers, Selasa (25/6/2024). 

"Kita melakukan gelar perkara melibatkan Biro Wassidik Direktorat Polda Metro Jaya kemudian hasil dari gelar perkara itu ketiga ditetapkan sebagai tersangka dan kita ajukan proses assesmen ke tim assessment terpadu ke BNNP DKI Jakarta," lanjutnya.

Lebih lanjut Virgoun dan dua tersangka lain dinyatakan sebagai korban penyalahgunaan narkotika. 

Hal itu hasil dari pemeriksaan dan barang bukti yang diamankan tidak termasuk dalam kategori bandar atau pengedar.

"Memang ketiga tersangka ini dari aspek diamankan termasuk juga pendalaman terhadap ketiganya, tidak ditemukan jaringan narkoba oleh petugas," ungkap Syahduddi. 

Dengan demikian Virgoun dan dua tersangka lainnya akan menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) DKI Jakarta selama 3 bulan dalam waktu dekat.

“Hari ini sudah dikirimkan hasil asesmen ke BNNP DKI Jakarta yang terhadap ketiganya akan dilakukan rehabilitasi selama tiga bulan di RSKO Jakarta,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat